oleh

Jalan Menuju Bukit Cogong Rusak

Persiapkan Anggaran Hingga Rp 13 Miliar

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Rp 13 miliar disiapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPU MB) Kabupaten Musi Rawas untuk membangun jalan di sepanjang G1 Mataram, Air Deras hingga akses menuju ke Objek Wisata Bukit Cogong dengan pembangunan cor rigid beton.

Kepala DPU Bina Marga, H Aidil Rusman mengatakan dari berbagai pertimbangan yang dilakukan hingga akhir tahun 2017, maka yang dipilih untuk perbaikan cor rigid beton adalah Kecamatan Tugumulyo dan STL Ulu Terawas.

“Kita sedang mengajukan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk membangun jalan ini, sengaja diprioritaskan karena akses jalan ini menuju ke objek wisata yang akan dikembangkan lagi dalam waktu dekat,”ungkapnya.

Secara keseluruhan untuk perbaikan jalan dan jembatan di Kabupaten Musi Rawas membutuhkan anggaran sebesar Rp 170 miliar, pihaknya sudah mengajukan baik itu dari dana DAK maupun APBD.

Dari Rp 170 Milyar tersebut, Rp 3 Milyar dianggarkan untuk pelebaran sejumlah ruas jalan yang berada di desa.

“Memang seluruh jalan diprioritaskan, hanya saja karena keterbatasan anggaran, maka pembangunannya dilakukan secara bertahap, begitu juga dengan pembangunan jembatan, akan kita usahakan selesai tahun ini,” ucapnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita