oleh

Jalan Masuk Danau Raya Mulai Dibangun

LINGGAU POS ONLINE, RUPIT – Konsentrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) untuk mengembangkan sektor wisata cukup serius. Buktinya, akses jalan menuju Objek Wisata Danau Raya (Rayo) di Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara mulai dibuka.

“Setelah mendapat lahan yang merupakan hibah murni masyarakat di kawasan Danau Raya tersebut, Senin ini (kemarin) lokasi jalan menuju Danau Raya dibuka. Sudah mulai digusur besok kemungkinan mulai ditimbun,” kata Asisten Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Muratara Tarmizi, Senin (27/11).

Jalan menuju Danau Raya ini dibangun dengan lebar 2,5 meter dan panjang hampir 100 meter. Selanjutnya pembangunan gerbang masuk atau gapura selamat datang di objek wisata Danau Raya.

“Sementara untuk jalan turun dan jalan ke pinggir danau dianggarkan pada tahun 2018. Sekaligus tempat istirahat dan Water Closed (WC),” sebutnya.

Sementara untuk tempat istirahat di bagian atas maupun tempat parkir, itu diserahkan kepada pemilik lahan yang menghibahkan jalan.

Dijelaskannya, agenda awal pengembangan objek wisata tersebut, tidak hanya sebatas pembuatan jalan dari simpang jalan dan gapura selamat datang. Tapi lebih luas dengan membuka Jalan Lingkar Danau Raya.

Namun lantaran masih adanya masyarakat yang tidak mau menghibahkan lahan mereka untuk pembangunan jalan aspal lingkar tersebut, maka hanya dilakukan pembangunan jalan masuk dan gapura saja.

Harapannya selama pengerjaan tidak ada kendala maupun hambatan. Dengan demikian akses jalan menuju danau raya bagus, sehingga objek wisata Danau Raya menjadi tujuan masyarakat lokal maupun pendatang untuk berwisata.

“Rencana ke depan untuk kegiatan-kegiatan baik yang sifatnya wisata maupun kegiatan kebudayaan ke masyarakat seperti sedekah bersama (Sedekah Ramo) diadakan di Danau Raya,” bebernya. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita