oleh

Jalan Lingkar Kabupaten Empat Lawang Banyak Rusak

LINGGAU POS ONLINE- Jalan lingkar kabupaten yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang banyak sudah rusak. Mulai dari rusak ringan hingga parah, sehingga bisa membahayakan pengendara.

Pantauan di lokasi, jalan yang menjadi kewenangan Pemkab yang rusak salah satunya, jalan lingkar Kabupaten Empat Lawang berlubang serta banyak bergelombang. Hal tersebut membuat pengendara harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan tersebut.

“Banyak sekali lubang dan gelombang, belum lagi tebingan yang tinggi dengan banyak lubang di berbagai titik serta di tikungan,” ungkap Medi, salah seorang warga Tebing Tinggi sering melintas di jalan lingkar tersebut, kemarin (13/10).

Dari informasi yang didapat, pembangunan jalan lingkar kabupaten tersebut sejak berdiri Kabupaten Empat Lawang sampai saat ini baru satu kali dilakukan perbaikan. Itu hanya ditambal sulam, dan kini kembali rusak.

Ujang warga Desa Mekar Jaya juga mengeluhkan kondisi jalan di desanya yang sudah bertahun-tahun rusak, seperti tidak mendapat perhatian dari pemerintah daerah maupun pemerintah desa.

“Jalan kami di dusun III ini sudah bertahun-tahun rusak, kami sudah sempat mengusulkan diperbaiki oleh Kades melalui dana desa namun tidak bisa karena jalan tersebut kewenangan Pemkab,” jelasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Empat Lawang, Syarkowi saat dimintai keterangan terkait masih banyak jalan yang rusak dan sampai saat ini belum diperbaiki hanya menegaskan, akan segera diperbaiki.

“Pasti diperbaiki, kita anggarkan tahun 2020,” tegasnya singkat.

Laporan Kayan Manggala

Rekomendasi Berita