oleh

Jalan di Terminal Satelit Berlubang

Pemerintah Lakukan Tambal Sulam

LINGGAU POS ONLINE, ULAK SURUNG – Jalan di Terminal Satelit, yang berada di Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, sudah banyak yang berlubang. Jalan tersebut sudah banyak dikeluhkan masyarakat terutama pengendara motor, yang merasa tidak nyaman saat melintas.

Untuk itu, saat ini jalan di terminal tersebut sedang dilakukan peningkatan oleh pemerintah. Yakni dilakukan tambal sulam, untuk menutup lubang-lubang yang banyak dikeluhkan masyarakat.

Salah seorang pekerja, Indra (30) mengatakan, perbaikan tersebut dilakukan guna menutup jalan yang berlubang karena kondisi ruas jalan tersebut sudah memprihatinkan.

“Perbaikan yang dilakukan, yakni menambah ketebalan hotmix. Selain itu upaya lainnya menutupi beberapa lubang yang berada di samping maupun tengah jalan di sepanjang jalur ini,” paparnya.

Perbaikan diperkirakan akan dilaksanakan selama satu hari. Kerusakan jalan selama ini akibat tidak berfungsinya saluran air di kiri dan kanan jalan. Kondisi ini, sama seperti jalan yang berada tepat di depan Pasar Bukit Sulap (PBS).

“Ketika hujan, sering menyebabkan air menggenang di jalan. Kondisi ini, yang membuat jalan mudah rusak,” ucapnya

Dalam perbaikan tersebut, beberapa armada dump truk membawa muatan aspal jenis hotmix.

“Sudah puluhan dump truk yang menghabiskan aspal hotmix untuk sapu bersih lubang. Diperkirakan perbaikan tersebut akan mampu bertahan selama bertahun-tahun,” ujarnya

Meski perbaikan ini hanya sebatas menutupi lubang-lubang di sepanjang ruas jalan parkiran kendaraan ini, minimal para pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor tidak khawatir bila melintasnya,” imbuhnya.

Sementara salah satu pengguna jalan, Rizoni (27) mengimbau kepada para petugas tidak asal-asalan memperbaiki jalan. Pasalnya jalan tersebut merupakan infrastruktur umum yang manfaatnya dirasakan seluruh masyarakat yang menggunakan jalan,”katanya

Apalagi persis di depan PBS, setiap tahun menjadi langganan rusak dan berlubang.

“Saya berharap kepada para petugas untuk benar-benar memperbaikinya. Jangan sampai satu bulan sudah rusak lagi,” tegasnya.(CW01)

Komentar

Rekomendasi Berita