oleh

Jalan Desa Tanjung Kupang Baru Rusak

DPUPR Pastikan Tidak Ada Perbaikan

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Masyarakat di Desa Tanjung Kupang Baru, Kecamatan Tebing Tinggi mendambakan kondisi jalan di desa mereka mulus. Pasalnya hingga saat ini jalan di desa tersebut sudah rusak parah dan berlumpur.

Padahal jalan tersebut merupakan akses utama penghubung jalan keseharian warga Desa Pajar Bakti, Tanjung Kupang Baru dan Desa Sugiwaras. Saat turun hujan, jalan selalu berlumpur dan tergenang air sehingga menyulitkan untuk mereka melintasnya.

Burman (56) warga Desa Tanjung Kupang Baru mengatakan, sampai sekarang jalan Desa Tanjung Kupang Baru belum tersentuh perbaikan dari pemerintah padahal merupakan jalan kabupaten.

“Sudah banyak titik-titik yang rusak, sampai saat ini belum ada pemerintah melakukan pengukuran maupun perbaikan sama sekali,” katanya, Senin (25/6).

Dirinya berharap jalan di desanya ini segera diperbaiki. Sebab jalan tersebut sudah tembus ke Desa Sugiwaras melewati jembatan multifungsi.

“Jalan ini banyak digunakan masyarakat dalam kehidupan sehari harinya dan bukan hanya warga setempat saja yang akan melintas,” harapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Empat Lawang, Syarkowi Rasyid melalui Kabid Bina Marga, Eri Apriansyah mengakui kondisi kerusakan jalan di Desa Tanjung Kupang Baru. Ia menjelaskan untuk 2018 ini, belum ada rencana perbaikan jalan di desa tersebut. Namun pihaknya berjanji jika pada anggaran tahun berikutnya, akan mengupayakan penganggarannya.

“Bisa dari DAK atau pos anggaran lain, yang mana saja nantinya yang disetujui,” ungkapnya.(10)

Rekomendasi Berita