oleh

Jalan Berlubang Sering Makan Korban

LINGGAU POS ONLINE, TUGUMULYO – Banyaknya jalan berlubang di jalan Lintas Kecamatan Tugumulyo kian dikeluhkan masyarakat, seperti di Desa Q1 Tambah Asri Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musirawas, salah satunya. Pasalnya akibat jalan berlubang tersebut, sering mengakibatkan kecelakaan, Senin (19/3).

Terlebih saat musim penghujan, pengguna jalan mengira genangan air hujan hanya genangan air biasa. Tetapi saat dilintasi, ternyata genangan air tersebut merupakan jalan yang berlubang sehingga terkejut dan terjatuh dari motornya.

Seperti yang diungkapkan, Dwi (32) warga Desa QI Tambah Asri, mengatakan jika pada musim penghujan banyak warga luar Tugumulyo yang menjadi korban rusaknya jalan.

Namun, untuk para warga Tugumulyo, mereka kebanyakan sudah hafal di mana saja jalan-jalan yang berlubang dan sudah mewaspadainya

“Iya pak banyak yang jatuh terutama ibu-ibu, mereka mengira genangan itu hanya genangan air saja, tetapi pas dilewati ternyata jalan yang berlubang. Kalau kecelakaan dalam seminggu bisa sampai 2-3 kali, namun karena tidak terlalu ngebut jadi hanya jatuh saja,” jelas Dwi.

Warga lain di tempat yang sama Akmal (28) mengatakan, jika untuk mengantisipasi timbulnya korban jiwa, ia dan para tetangganya sudah memasang batu-batu besar di dalam lubang, agar lubang tidak semakin dalam.

Bahkan mereka juga pernah menyemen jalan tersebut, agar kerusakan tidak semakin melebar. Namun lagi-lagi hancur karena terkikis hujan.

“Kami berharap kepada pemerintah, agar dapat mempercepat tambal sulam, karena jalan yang ada saat ini memang sudah banyak berlubang,” harapnya. (04)

Rekomendasi Berita