oleh

Jalan Batu Raja di Empat Lawang Nyaris Putus

LINGGAU POS.CO.ID- Jalan di Desa Batu Raja Baru, akses penghubung ke Desa Sugi Waras nyaris putus, akibat diterjang luapan Sungai Musi.

Berdasarkan data yang dihimpun, jalan tersebut sudah lama mengalami kerusakan karena lokasinya tepat di pinggir Sungai Musi. Saat ini kerusakan jalan sudah semakin parah.

“Sudah lama jalan itu rusak, sejak banjir tahun kemarin sekitar empat bulan yang lalu. Sebelumnya untuk mobil kecil masih bisa lewat, kalau sekarang semakin parah aspalnya sudah hanyut, dan hanya motor yang bisa lewat,” ungkap Hasan warga setempat, Kamis (2/1).

Jalan tersebut sangat berpotensi putus total, mengingat air Sungai Musi sudah masuk ke bawah jalan.

“Kalau tidak segera di atasi pasti jalan lintas kami ini akan putus. Sekarang banyak masyarakat yang tidak berani lewat, dan terpaksa harus mutar melewati Jalan Tanjung Kupang Baru yang tentunya memakan waktu lebih lama untuk pergi ke pasar,” jelasnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kuswinarto mengaku sudah mengetahui kejadian tersebut dan pihaknya sudah melakukan pengecekan langsung ke lapangan.

“Tim kita sudah meninjau ke lokasi, kondisi erosinya cukup parah, tapi warga masih bisa lewat pakai motor,” jelasnya.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul “Jalan Batu Raja Nyaris Putus”

Rekomendasi Berita