oleh

Jalan Ambles, Warga Diimbau Hati-Hati

“…pihak balai kemarin juga sudah mengecek langsung kondisi jalan yang retak. Saat ini tinggal menunggu tindak lanjut dari pihak Balai…”

* Kabid Bina Marga DPUPR Empat lawang, Eko Purwanto

LINGGAUPOS.CO.ID- Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera kawasan Gunung Bersanding Talang Gunung, Kelurahan Jaya Loka Kecamatan Tebing Tinggi ambles, Sabtu (8/2). Menghindari ada korban jiwa, saat ini polisi sudah memasang garis polisi di lokasi jalan ambles tersebut.

Hal ini agar pengendara mengetahui adanya jalan ambles, dan berhati-hati saat melintas di lokasi. Sementara untuk jalan yang retak, sementara ditambal dengan pasir dan batu agar kendaraan bisa melintas.

Kapolsek Tebing Tinggi, Kompol Hardiman melalui PS Panit 1 Binmas Polsek Tebing Tinggi, Aiptu Sutarno didampingi Panit II Aipda Harun Suardi SE mengimbau pengendara roda empat dan roda dua lebih hati-hati. Pihaknya juga berharap kepada pemerintah, untuk segera menindaklanjuti adanya jalan amblas tersebut.

Sementara Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Empat lawang, Eko Purwanto mengaku sudah mengetahui amblesnya jalan lintas tersebut. Bahkan pihaknya sudah memberitahukan kejadian ini, kepada Balai Jalan Provinsi agar segera diperbaiki.

“Dan pihak balai kemarin juga sudah mengecek langsung kondisi jalan yang retak. Saat ini tinggal menunggu tindak lanjut dari pihak Balai,” ungkap Eko.

Man salah seorang pengendara angkutan desa Lubuklinggau-Tebing Tinggi berharap, agar pemerintah cepat memperbaiki jalan tersebut karena sopir angkutan desa setiap hari menggunakan jalan tersebut.

“Kalau kami harus lewat jalan lingkar kabupaten, lebih jauh dan juga banyak tebingan yang cukup tinggi,” ungkapnya.(*)

Artikel ini sudah diterbitkan di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul”Jalan Ambles, Warga Diimbau Hati-Hati”

Rekomendasi Berita