oleh

Jalan Alternatif Diperbaiki

LUBUKLINGGAU – Jalan alternatif di lingkungan Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) segera ditutup untuk umum, pasalnya hari ini (11/1) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau mulai melakukan peningkatan.

“Sepertinya baru dibersihkan lalu di scrab terlebih dahulu, untuk peningkatan hotmix atau aspal nunggu pergeseran anggaran DPUTR Kota Lubuklinggau,” kata H Mast Idris, Direktur RSSA Lubuklinggau.

Menurut Mast Idris, jalan alternatif warga ada dua yaitu di samping Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Kota Lubuklinggau, dan jalan menuju Samsat Kota Lubuklinggau. Jalan lingkungan RSSA Lubuklinggau akan di portal dari depan rumah dinas Polres Lubuklinggau, hingga di depan eks kampus Universitas Musi Rawas (Unmura).

Dialihkannya jalan ini mempermudah RSSA Lubuklinggau memberikan pelayanan. Manajemen RSSA Lubuklinggau sudah sejak tahun lalu mengajukan penutupan jalan lingkungan bagi masyarakat umum, namun baru disetujui 2019.

Jalan lingkungan tersebut wacananya akan dimanfaatkan sebagai lahan parkir, sedangkan lahan parkir yang ada saat ini akan dibangun taman. Untuk pedagang akan dialihkan ke tepi jalan.

Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani memimpin langsung pengecekan jalan alternatif. Hadir juga, Kepala Dishub Kota Lubuklinggau, Abu Ja’at, perwakilan DPUTR Kota Lubuklinggau, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Lurah Air Kuti, dan Polres Lubuklinggau.(nia)

Rekomendasi Berita