oleh

Jaksa Sita Uang Rp105 Juta dari KTNA Musi Rawas

LINGGAUPOS.CO.ID- Tim Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau menyita uang Rp 105 juta, Jumat (16/4).

Kajari Lubuklinggau Willy Ade Chaidir, melalui Kasi Pidsus Yuriza Antoni mengatakan penyitaan uang ini terkait perkara tindak pidana korupsi bantuan dana hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas (Mura) tahun anggaran 2020 untuk pelaksanaan kegiatan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XVI di Padang.

“Dengan masalah hibah ini penyidik Pidsus berhasil menyita uang Rp 105 juta” jelas Yuriza Antoni.

Menurutnya uang yang disita ini bersumber dari dana hibah Pemerintah Daerah Kabupaten Mura tahun anggaran 2020 untuk pelaksanaan kegiatan Pekan Penas KTNA ke XVI di Padang sekira Rp 1 miliar lebih.

Untuk modusnya sekarang pihak penyidik Pidsus sedang melakukan tahap penyidikan, dengan mengumpulkan siapa tersangka yang harus bertanggung jawab dengan masalah korupsi dana hibah ini.

“ Karena ini menyangkut privasi seorang dan ini tahap penyidikan sehingga belum dibuka. Nanti setelah ada tersangka yang ditahan Pidsus maka akan dibuka motifnya,” jelasnya.(*)

Sumber: Linggau Pos

Rekomendasi Berita