oleh

Jaga Keamanan Desa

LINGGAU POS.CO.ID- Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa yang ada di Kecamatan Saling, masing-masing desa di sana kini ditempatkan dua personel Sat Pol PP. Sebanyak 20 anggota Sat Pol PP, disebar di setiap desa yang ada.

Ketua Regu Sat Pol PP di Kecamatan Saling, Juanda menjelaskan mereka ditugaskan membantu Linmas dalam menjaga keamanan, yang menjadi prioritas dan Janji Kampanye Bupati Empat Lawang.

“Saat ini kami berkumpul di Poskamling Desa Tanjung Ning Simpang, untuk membahas rencana sistem keamanan pada malam hari di sepuluh desa yang ada di Kecamatan Saling,” kata Juanda, kemarin (8/1).

Dikatakannya, setelah berkumpul dan saling mengenal satu sama lain nantinya akan kembali ke desa masing-masing guna menjaga dan membantu pengamanan bersama dengan Limnas.

“Keamanan desa itu merupakan tanggung jawab kita bersama, kebetulan yang ditugaskan dan di percaya kami sebagai Pol PP Desa akan bekerja sama dengan Linmas di setiap Desa,” jelasnya.

Umirtu, Kades Tanjung Ning Simpang menyambut baik adanya Pol PP desa yang diyakini bisa membantu desa menjaga keamanan. “Semoga dengan adanya Pol-PP desa, keamanan bisa lebih meningkat,” harapnya.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul “Jaga Keamanan Desa”

 

Rekomendasi Berita