oleh

Jaga Ekosistem Ikan Air Tawar

LINGGAU POS ONLINE, MUARA KELINGI – Dinas Perikanan Kabupaten Musi Rawas kembali melakukan penebaran benih ikan patin di sungai Kelingi saat pembukaan event International Musi Triboatton (IMT).

“Iya kita lakukan penebaran benih untuk menjaga ekosistem air tawar khususnya ikan patin, tadi penebaran benih dilakukan langsung oleh Bupati Musi Rawas dan pejabat dari luar daerah,”kata Kepala Dinas Perikanan Musi Rawas, Bambang Hariadi melalui Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Usaha Kecil Menengah, Ervan Malik kepada Linggau Pos, Kamis (9/11).

Menurut Ervan sapaan akrabnya, memang hampir setiap acara pihaknya selalu melakukan penebaran benih ikan, hal ini bertujuan untuk menambah ekosistem air tawar yang ada di Musi Rawas.

“Harapan kita ikan-ikan yang kita tebar ini bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, karena kalau di Musi Rawas sangat minim orang yang melakukan penyetruman. Sehingga keragaman ikannya masih cukup banyak,” imbuhnya.

Selain di sungai Musi, penebaran ikan juga dilakukan di objek wisata danau aur dan danau gegas.

“Kedepan kita akan terus melakukan penebaran benih, supaya ikan-ikan di Musi Rawas semakin berlimpah dan ekosistemnya tetap terjaga,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita