oleh

Jadwal Imsakiyah Lubuklinggau Download di Sini

LINGGAUPOS.CO.ID – Kementrian Agama RI akan menetapkan 1 Ramadan 1442 H, melalui sidang isbat Senin (12/4/2021) pukul 17.00 WIB, dan akan diumumkan hasilnya ba’da magrib. Di Lubuklinggau juga akan dilakukan rukyatul hilal.

Ketua Badan Hisab Rukyat (BHR) Kota Lubuklinggau Zukifli menjelaskan, pihaknya akan melakukan rukyatul hilal di Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I, sekitar pukul 16.30 WIB.

“Biasanya kami lakukan di Bukit Sulap, namun sudah dua tahun ini kami pindah ke Lubuk Tanjung. Sebelumnya di Pondok Pesantren Ulul Albab, namun sekarang di atas ruko Pak Albey,” jelas Zulkifli yang juga Kasi  Bimas Islam Kemenang Lubuklinggau.

Diakuinya, selain Bukit Sulap ada tempat lain yang bisa digunakan untuk rukyatul hilal, seperti menara masjid As Salam, tapi ketutupan bukit sulap. Makanya mereka mencari lokasi yang paling tepat.

“Nanti hasilnya akan disidangkan secara daring dan tertutup di Kemenang RI, baru kemudian diumumkan selepas magrib,” jelas Zulkifli.

Kendati pemerintah belum menetapkan 1 Ramadan 1442 Kemenag Lubuklinggau sudah mengeluarkan jadwal imsakiyah, bisa didownload di lampiran ini atau link ini download: Jawal Waktu Salat dan Imsyakiyah Bulan Ramadan 1442 H

Rekomendasi Berita