oleh

Jadikan Paiker Sebagai Lumbung Pangan

LINGGAUPOS.CO.ID – Komidi Pertanian Kecamatan Pasema Air Keruh, akan menjadikan Empat Lawang sebagai lumbung pangan, seperti di Belitang, OKU Timur.

Hal ini diungkapkan langsung Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, disela-sela peresmian jembatan Air Blondo, Desa Keban Jati, Kecamatan Paiker, Jumat (19/2/2021).

Dirinya juga menyampaikan bahwa, untuk pembangunan saluran irigasi yang berada di Desa Talang Padang, Kecamatan Paiker, itu dibiyayai oleh dana APBN pusat sebesar Rp34 Miliyar.

“Rp34 miliyar dana dari APBN untuk pembangunan Irigasi di Paiker ini, karena kami ingin menjadikan Paiker lumbung pangan nasional, lumbung beras, karena kami akan buat Paiker seperti Belitang. Sekarang lagi proses tender,” ungkap Joncik.

Diakuinya, memang banyak masuk di Paiker, sebab dirinya bersama Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, ingin membuat Paiker sejajar dengan Kecamatan lain yang ada di Empat Lawang.

“ Memang anggaran yang kita masukan ke paiker lebih besar dari kecamatan-kecamatan lain di Empat Lawang. Ini kita lakukan, supaya Paiker sejajar dengan Kecamatan lain,” jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan, untuk pembangunan jembatan ponton yang putus dua tahun yang lalu, itu menggunakan dana APBN pusat, meskipun jembatan tersebut, merupakan jembatan kabupaten.

“Bayangkan jembatan ponton itu jembatan Kabupaten, tapi dibangun oleh dana APBN. Insya Allah akhir tahun 2021 ini akan selesai,” ujarnya.(*)

Rekomendasi Berita