oleh

Jadikan Komunitas yang Bermanfaat

KOPI DARAT atau disingkat Kopdar, menjadi kegiatan rutin anak-anak komunitas. Hal ini juga, yang rutin dilaksanakan oleh Komunitas Konco-Konco Dolanan Motor Apik (KKDMA) Lubuklinggau. Bahkan tidak hanya dilaksanakan untuk komunitas mereka saja, seringkali Kopdar juga dilaksanakan bersama komunitas lainnya.

Untuk KKDMA sendiri, kopdar rutin dilaksanakan setiap Sabtu malam. Bahkan di bulan Ramadan kemarin kegiatan Kopdar KKDMA tetap aktif dilaksanakan setiap Sabtu.

Hanya waktunya saja mereka ganti, pukul 16.00 WIB, sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Melalui Kopdar diakui Ketua Komunitas KKDMA, Fajar Jayah melalui Presiden KKDMA, Yudi bisa meningkatkan silaturahmi antar member, dan menambah wawasan serta pengetahuan, melalui sharing.

“Dan saya rasa, ini semua juga dilakukan oleh komunitas lainnya,” ungkap Yudi.

Selain rutin melaksanakan Kopdar, KKDMA yang terbentuk sejak 1 Januari 2016 ini berharap, perkumpulan mereka melalui komunitas ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Untuk itu kita juga rutin laksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Bahkan kemarin pada akhir Ramadan, kita baru saja melaksanakan Baksos di Panti Asuhan Umar Bin Khatab, di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I),” jelasnya.

Meskipun sederhana, Yudi berharap kegiatan rutin mereka ini bisa bermanfaat untuk anak-anak panti yang mereka datangi.

“Ini bentuk kepedulian kita dengan sesama bulan Ramadan. Mudah-mudahan membawa berkah, sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat kalau komunitas motor punya rasa kepedulian, bukan hanya untuk gagah-gagahan di jalanan,” harapnya. (13)

Rekomendasi Berita