oleh

Jadikan Kampung KB Bernuansa Lingkungan Bersih

LINGGAU POS ONLINE – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Lubuklinggau mendatangi kampung KB di Jalan Kandis Kelurahan Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Selasa (28/5). Tujuan kedatangan mereka, untuk melaksanakan Musyawarah Perkembangan Kampung KB. Acara musyawarah dilaksanakan di aula kantor Kelurahan Ulak Surung, dari pukul 09.00 WIB sampai selesai yang dihadiri Kepala DPPKB Kota Lubuklinggau, Drs Fahrizal BR, Lurah Ulak Surung Sukandar, Koordinator Penyuluh KB Aris Sutrisno, Ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat.

Lurah Ulak Surung, Sukandar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada DPPKB Kota Lubuklinggau dan rombongannya, yang sengaja datang ke Kampung KB Kandis Kelurahan Ulak Surung. “Kegiatan ini sangat positif untuk menata kampung KB, serta untuk menjalin koordinasi dengan baik kepada semua intansi terkait dari semua lini. Apalagi kegiatan ini program untuk mewujudkan kampung KB, menjadi kampung KB yang bernuansa lingkungan bersih, indah, rapi dan nyaman,” ungkap Sukandar.

Kepala DPPKB Kota Lubuklinggau, Fahrizal BR menyampaikan kedatangan mereka untuk membahas tentang perkembangan program Kampung KB Kandis. Dari hasil evaluasi, secara administrasi data sudah cukup baik hanya kegiatan-kegiatan lintas sektor saja yang perlu ditingkatkan, terutama mengenai kerapian dan kebersihan kampung. “Kita berharap masing-masing komponen masyarakat, baik itu Ketua RT dan masyarakat serta anggota pokja dapat merapikan kampung, seperti kebersihan lingkungan dan merencanakan program-program yang ada di kegiatan KB. Selain itu, tetap tingkatkan kegiatan pola asuh anak tentang Kesehatan reproduksi remaja, dan kegiatan ekonomi produktif melalui kelompok,” jelasnya. (adi)

Rekomendasi Berita