oleh

Jadi Sering Membaca

Para Juara Lomba Baca Linggau Pos Bersama 2017, dalam rangka HUT Linggau Pos ke-17 Tingkat SMA sederajat yakni Miladia Nursaid, Robby M Iqbal dan Randy usai bertanding sesi final, di Atrium Lippo Plaza, kemarin (3/2).

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Lebih dari 700 peserta didik SMP/MTs, SMA/MA dan SMK se-Kota Lubuklinggau, antusias ikuti Final Lomba Membaca Linggau Pos Bersama, Sabtu (3/2). Istimewanya, bagian dari rangkaian HUT Linggau Pos ke-17 itu dibuka Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar.

Ada 13 tim dari SMP sederajat, dan 12 tim dari SMA sederajat yang bertanding di Atrium Lippo Plaza Lubuklinggau, kemarin.

Juara I Lomba Baca Linggau Pos Bersama Kategori SMP, Veronica Susanti (siswi kelas IX SMPN 5 Lubuklinggau) tidak menyangka, bisa memenangkan ajang bergengsi ini.

“Tidak menyangka sama sekali. Apalagi ini pertama kalinya saya ikut, dan terpilih. Terima kasih Linggau Pos memberikan kesempatan ini kepada saya, meskipun saya jarang membaca. Namun sebagai persiapan kemarin, saya jadi sering membaca Linggau Pos,” ungkap putri Herman dan Leni Marlina ini sambil tersenyum.

Apresiasi atas terselenggaranya program rutin Linggau Pos ini juga disampaikan oleh Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar. Saat membuka kegiatan yang dihadiri Kepala SMA/MA dan SMK juga Kepala SMP/MTs di Kota Lubuklinggau ini, H Sulaiman Kohar atas nama pemerintah ia mengucapkan terima kasih, karena Linggau Pos komitmen menjadi media massa yang turut berperan aktif membantu pemerintah dalam membangun daerah, salah satunya dibidang pendidikan.

“Yang dilakukan Linggau Pos melalui kegiatan ini, membantu pemerintah membangun daerah dibidang mencerdaskan anak bangsa. Karena kita tahu pelajar merupakan aset bangsa, serta calon pemimpin yang harus dipersiapkan sejak dini. Salah satunya, meningkatkan minat baca. Karena ilmu pengetahuan bisa didapat dari membaca, melihat dan mendengar. Tentunya hal-hal yang positif,” ungkap Sulaiman Kohar, Sabtu (3/1).

Dalam membangun, dilanjutkannya, pemerintah sangat butuh peran aktif seperti yang dilakukan Linggau Pos saat ini.

“Karena untuk mewujudkan pembangunan, kita butuh kerja sama. Pemerintah pun akan terus berupaya meningkatkan dan melengkapi sarana serta fasilitas pendidikan. Sehingga anak didik kita bisa nyaman dalam belajar, serta maksimal dalam menuntut ilmu,” tegasnya.

Sulaiman meyakinkan, ini bukan akhir. Namun ini bentuk motivasi dari Linggau Pos kepada pelajar, agar rajin membaca.

Menurutnya, pemerintah melalui Dinas Perpustakaan juga akan berupaya menambah perpustakaan di setiap pojok hingga di fasilitas umum, guna meningkatkan minat baca. Terakhir untuk Linggau Pos kita berharap agar terus jaya, sehingga terus berkontribusi dalam bersama-sama pemerintah membangun Lubuklinggau.

Senada, diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Lubuklinggau, Tamri melalui Kabid Dikdas, DR Virry Grinitha. Kepada semua pelajar yang ikut, ia berharap untuk terus giat membaca.

“Karena membaca sangat penting, baik untuk pendidikan maupun untuk kehidupan. Membaca merupakan jendela dunia, yang bisa menambah wawasan anak-anak kita tanpa mereka harus berkeliling dunia. Dengan membaca, banyak ilmu pengetahuan yang mereka dapat. Pesan kami, baik kepada pihak sekolah maupun pelajar aktif ikuti kegiatan seperti ini,” ungkapnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita