oleh

Jadi Pribadi yang Lebih Baik

LINGGAU POS ONLINE, JAWA KIRI – Perayaan Natal Gereja Metodhist Indonesia (GMI) penuh kesederhanaan, penuh kasih dan sukacita, di GMI Anugerah Lubuklinggau. Tepatnya di Jalan Bukit Sulap Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, pukul 19.00 WIB, Minggu (24/12).

Mayoritas umat Katolik yang hadir mengenakan pakaian rapi didominasi baju batik. Sekitar 10 anggota polisi siaga di sekitar gereja. Baik di gerbang depan, maupun dalam gereja.

Natal dipimpin oleh Romo RD. Dominggus Koro, dengan tema “Natal Mencari Kristus untuk Mengubah Hidup”. Hadir dalam Misa Natal tersebut ratusan umat Katolik se-Kota Lubuklinggau. Para jemaat terlihat khidmat berdoa. Tak lupa nyanyian pujian dilantunkan.

Romo RD. Dominggus Koro mengingatkan, sebagai keluarga Katolik dituntut untuk dapat hidup atas ketiga dasar tersebut, karena tugas keluarga adalah sebagai sarana atau wadah dalam kontiunitas iman. Sebagai makhluk sosial kita harus saling peduli satu sama lain.

“Melalui perayaan Natal ini, marilah kita melibatkan diri secara proaktif dalam berbagi kasih kepada sesama, dan kepedulian sosial bagi saudara kita yang memerlukan,” ajaknya.

Semua mengetahui bahwa Natal berarti Yesus lahir atau Yesus yang adalah Tuhan datang ke dunia dan menjadi sama dengan manusia. Namun demikian kata Romo, kita harus memahami bahwa sekalipun Dia datang sebagai manusia akan tetapi Yesus tetaplah Allah.

“Ini juga yang tidak dipahami atau tidak dimengerti oleh banyak orang termasuk oleh orang-orang di Yerusalem sebagai pusat keagamaan baik ahli-ahli taurat dan orang-orang Farisi maupun para mahkamah agama pada waktu itu. Sekalipun mereka selalu berhadapan dengan kitab suci dan tahu buatan para nabi bahwa Yesus Mesias akan datang,” paparnya.

Ketua GMI Kota Lubuklinggau, Yosua Lumban Gaol menambahkan, pengetahuan seperti itu sangat memengaruhi untuk pengenalan dan sikap para jemaat terhadap Yesus.

“Semoga peristiwa sukacita ini menjadi momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat kebersamaan dan kekeluargaan serta tetap mengandalkan Tuhan Yesus Kristus, dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik. Tetap menjaga kasih sayang Kristus. Hingga melakukan kegiatan positif untuk menjadikan pribadi lebih baik di tahun yang akan datang,” harapnya. (CW01)

Komentar

Rekomendasi Berita