oleh

Jadi Penyelenggara yang Transparan dan Tepercaya

Lebih Dekat dengan Heriyanto

Komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Heriyanto siap melaksanakan tugas sebagai penyelenggara lima tahun kedepan. Seperti apa komitmennya?

Laporan Aan Sangkutiyar, Muratara

HERIYANTO sudah beberapa kali jadi penyelenggara pemilu. Baik tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten. Maka, kapasitas pria kelahiran Tanjung Raja, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara pada 29 Agustus 1979 lalu sudah tidak diragukan lagi.

Ia pernah menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rawas Ilir, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascan) Rawas Ilir. Bahkan, pernah menjabat sebagai Komisioner Panwaslu Kabupaten Muratara di Pilkada 2015 lalu.

Selain itu, suami Deniana, S Pd I ini juga sudah cukup matang diorganisasi, karena pernah menjabat sebagai ketuo Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ketua Pemuda Muhammadiyah Muratara, Ketua Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) Muratara, bahkan pernah menjabat Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Raja.

Menurut ayah Shabrina Heriyanto Putri, Mozabilla Heriyanto Putri, Abizard Faraz Raufa Heriyanto Putra dan Azmya Nasira Raesha Heriyanto Putri ini, ia bersama komisioner lainnya akan menjadikan KPU Muratara sebagai penyelenggara Pemilu yang profesional, transparan, cepat dan tepercaya.

Hal ini dilakukan untuk menunjang pembangunan kedepan, karena memang sudah jadi tugas dari penyelenggara pemilu untuk menyukseskan setiap tahapan pemilu, bukan hanya proses pemungutan dan penghitungan suara.

“Suksesnya pemilu, bila tidak ada permasalahan di semua tahapan, mulai kampanye, pemutakhiran data pemilih hingga pemungutan dan penghitungan suara,” katanya, Minggu (13/1).

Bahkan, putra pasangan Jauhari dan Murtini ini juga mempunyai misi pribadi, yakni menjadi Komisioner KPU Muratara yang profesional dan cekatan dalam bekerja.

“Tahun 2019 adalah tahun pembuktian bagi saya dalam bekerja, dan akan saya buktikan kalau saya mampu untuk menyukseskan Pemilu,” jelasnya.

Maka dari itu, warga Bukit Hijau Desa Tanjung Raja, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, mengajak semua elemen masyarakat untuk bahu membahu dalam menyukseskan Pemilu. Dengan berpartisipasi di lingkungan masing-masing, serta sesuai dengan profesi masing-masing.

“Semoga, Pemilu 2019 akan berjalan aman, tertib dan lancar. Tidak ada halangan sedikitpun,” harapnya. (*)

Rekomendasi Berita