oleh

Jadi Pemateri Acara Training Smart Student

Rina Berikan Motivasi Kepada Pelajar

KETUA TP PKK Kota Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana, menjadi narasumber acara Training Smart Student. Acara yang dilaksanakan DPU DT ini dilaksanakan pada dua sekolah, yakni SMA Negeri 1 Lubuklinggau kemudian di SMK Negeri 2 Lubuklinggau, Kamis (23/11).

Rina sapaan akrabnya ini, saat menyampaikan materi menjelaskan berbagai hal yang menyangkut problematika anak sekolah usia remaja, serta cara bijak menyikapinya dan memberikan pengetahuan berbagai pengalaman dalam menghadapi setiap persoalan.

Perlunya anak mengetahui pengetahuan ini bukan hanya bermanfaat untuk anak itu sendiri dan masa depan, tetapi juga ilmu ini bakal ditemui dalam kehidupan sehari-hari seperti bagaimana pintar menyikapi kekurangan yang ada.

“Karakter utama yang harus ada pada seorang generasi  harapan dan kebanggaan yakni jadilah anak yang baik, tidak bodoh dan tidak sombong,” kata istri Walikota Lubuklinggau ini.

Sebagaimana manusia yang baik, menurutnya, yang mengintrospeksi diri. Sebelum tidur me-review apa yang dilakukan setiap harinya.

“Apakah ada hal baik yang kita lakukan hari ini?, apakah sempat tebersit kesombongan pada saya yang terjadi hari ini? Mari kita me-review apa-apa yang telah kita lakukan setiap harinya,” nasihatnya.

Selain itu, apabila seseorang telah melakukan hal baik, jangan mudah terperdaya dengan apapun. Seperti, saat seseorang  membaca buku hanya sekali maka ia akan merasa menjadi orang pintar, namun apabila ia membaca banyak buku maka semakin merasa ilmu yang dimiliki tidak ada apa-apanya.

“Kemudian, sejak sekarang coba menjadi orang yang peduli dan cermat untuk menjadi orang yang bermanfaat, jadilah remaja yang menjadi kebanggaan dan harapan,” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan DPU DT Lubuklinggau, Karsim Marta Kusuma Atmaja mengatakan, kegiatan tersebut program nasional yang dilaksanakan setiap cabang se-Indonesia.

Peserta merupakan siswa sekolah menengah atas, di Lubuklinggau ratusan siswa diberikan materi menjadi siswa cerdas. Untuk di SMA Negeri 1 Lubuklinggau dan SMK Negeri 2 Lubuklinggau dengan narasumber Hj Yetti Oktarina Prana dan Psikolog, Irwan Tony. (Rls/09)

Komentar

Rekomendasi Berita