oleh

Izin Usaha Franchise Hanya di Jalan Protokol Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE- Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau hanya mengeluarkan izin usaha frinchise atau wara laba di sepanjang Jalan Protokol, tidak di jalan pemukiman warga.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Tanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu (DTMPPSP) Kota Lubuklinggau, Hendra Gunawan. “Kami hanya mengeluarkan izin usaha di Jalan Protokol, seperti di Jalan Yos Sudarso, Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani. Untuk di Jalan Pemukiman harus ada izin atau persetujuan dari warga,” jelas Hendra Gunawan.

Ditambahkan Hendra Gunawan, sebelumnya DTMPPSP Kota Lubuklinggau kerap menerima pengajuan izin dari frinchise untuk membangun cabang di jalan lingkungan warga. Namun, pihak frinchise tidak bisa memenuhi syarat izin dari warga.

“Ada yang mengajukan tapi syarat tandatangan atau persetujuan warga tidak bisa mereka penuhi,” ungkapnya.

Saat ini DTMPPSP Kota Lubuklinggau masih mendata jenis usaha yang memiliki izin, masa izin masih berlaku, masa izin mendekati habis, dan habis masa berlaku. Setelah pendataan akan dilakukan sosialisasi, dan dilakukan penertiban.

Penertiban tentunya dilakukan tim bukan hanya DTPMPPSP Kota Lubuklinggau, diantaranya Sat Pol PP Kota Lubuklinggau, kecamatan dan OPD lainnya.

Laporan Peny Anggraini

Rekomendasi Berita