oleh

IWAPI Empat Lawang Diminta Tingkatkan Kesejahteraan

LINGGAU POS ONLINE – Kehadiran Ikatan Wanita Usaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Empat Lawang, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di kalangan pelaku usaha.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang, H Yulius Maulana pada acara pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IWAPI Kabupaten Empat Lawang, Jumat (30/8).

“Banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) di pasar saat ini perempuan. Hadirnya IWAPI bisa mengumpulkan mereka, beri pengarahan dan pelatihan untuk membantu menyejahterakan mereka,” kata Yulius.

Setelah dilantik pengurusan IWAPI harus memiliki program, salah satunya segera berkomunikasi dengan Pemkab Empat Lawang untuk berkoordinasi.

“Saya meminta DPC IWAPI segera membuat rencana jangka pendek, dan rencana jangka menengah serta rencana jangka panjang. Jangan setelah dilantik ini mati suri, tahun depan baru ada acara yakni ulang tahun IWAPI,” tegasnya.

Ketua DPC IWAPI Empat Lawang, Sukma Ensi mengatakan organisasi IWAPI diperlukan oleh daerah, karena peran dari wanita di dunia usaha sangatlah besar.

“Tujuannya guna menghimpun meningkatkan kesatuan, dalam hal membangun dan meningkatkan usaha yang sehat,” ungkapnya.

IWAPI lanjutnya, wadah untuk berkomunikasi dan advokasi bagi masyarakat ke pemerintah guna meningkatkan kegiatan usaha. Khususnya dalam mengembangkan kegiatan usaha, serta untuk pemasaran dan pembiayaan,” lanjutnya. (*)

Laporan : Kayang Manggala

Komentar

Rekomendasi Berita