oleh

Iuran BPJS Warga Miskin, Ditanggung Pemerintah

“Bagi warga miskin yang belum menjadi peserta BPJS, silakan ke kantor lurah. Nanti akan kami usulkan ke Walikota Lubuklinggau. Nanti iuran BPJS Kesehatannya ditanggung Pemkot Lubuklinggau…”

MEGANG – Lurah Kelurahan Megang, Fransisco Edwar mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bidang kesehatan. Khususnya untuk mendaftarkan warga miskin di wilayahnya jadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Jadi bagi warga miskin yang belum menjadi peserta BPJS, silakan ke kantor lurah. Nanti akan kami usulkan ke Walikota Lubuklinggau. Nanti iuran BPJS Kesehatannya ditanggung Pemkot Lubuklinggau. Sebab, saat ini Pemkot Lubuklinggau berupaya jangan sampai warga miskin sulit mendapatkan layanan kesehatan,” jelas Fransisko, kemarin.

Masih bidang kesehatan, ia juga mengingatkan warganya untuk peduli pada lingkungan.

“Tolong Pak RT ajak warganya menggalakkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Ini penting, sebab kalau lingkungan bersih. Kitanya bisa sehat. Terhindar dari penyakit, seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) yang penyebarannya oleh nyamuk Aedes Aegypti,” tuturnya.

Ia berharap, seluruh warga Kelurahan Megang bergerak, membersihkan rumahnya, mencegah adanya air menggenang, menebar Abate di penampungan air, dan memastikan aliran drainase lancar. (adi/lik)

Rekomendasi Berita