oleh

Istri Ustad Arifin Kabarkan Sang Suami Akan Kembali Berdakwah

JAKARTA – Setelah beberapa hari menjalani perawatan intensif di rumah sakit Penang Malaysia, kondisi Ustad Arifin Ilham berangsur-angsur membaik.

Kemajuan kondisi kesehatan Ustad Arifin Ilham dikabarkan oleh anak sulungnya, Muhammad Alvin Faiz. Melalui akun Instagram pribadinya Alvin_411 pada Kamis, (18/1).

Pada unggahan Instagram Story-nya terlihat salah satu sahabat Ustad Arifin Ilham sedang menjenguknya. Kondisi Ustad Arifin Ilham terlihat lebih bugar dan senyum tak pernah hilang dari wajahnya. Alvin mengatakan bahwa kondisi ayahandanya kini sudah membaik.

“lni kondisi terakhir @kh_m_arifin_filham ketika dijenguk salah satu sahabat @rifai_10 alhamdulilah abi semakin membaik dan kembali sehat, insya Allah dalam waktu dekat saya menyusul ke malaysia,” tulis Alvin.

Lebih lanjut Alvin berpesan kepada publik agar tidak percaya dengan berita bohong terkait Ustadz Arifin Ilham. Belum lama ini beredar kabar bahwa Ketua Majelis Az Zikra telag meninggal dunia. Ia meminta kepada penghuni jagad maya agar sebelum menyebarkan kabar duka sebaiknya mengonfirmasinya terlebih dahulu.

“Teman2 jangan percaya berita apapun yang beredar sebelum kami selaku keluarga mengkonfirmasi kebenaran tersebut ya,” lanjut Alvin lagi.

Ustad Yusuf Mansur membagikan kabar bahagia bahwa Ustad Arifin Ilham akan kembali ke Indonesia Jumat (18/1) karena kondisinya sudah membaik. Pada unggahan Ustadz Yusuf Mansur terlihat Ustadz Arifin Ilham berpose dengan dokter yang selama ini merawatnya. Ia menyebutkan bahwa itu adalah momen Ustadz Arifin Ilham meninggalkan rumah sakit itu.

“Momen2 KH Muhammad Arifm Ilham meninggalkan RS di Malaysia. Kembali ke Tanah Air. Mksh doa2nya kwn2 semua.

Gini… Doain aja yg rajin, ustadzZ ustadzah2, sedunia. Biar sehat sepanjang hayat… Panjang umur, dII. Jd ga doa hanya ketika sakitnya saja. Bismillaah ya? Ok. Demikian kabar2 ttg KH Muhammad Arifm Ilham. Alhamdulillaah…

Msh ada waktu buat baca al Kahfi. Minimal10 ayatawaldan10 ayat akhir. Dan doalah di ujung ashar hr Jum’at ini. Mustajab banget,” kata Ustadz Yusuf Mansur.

Foto yang sama juga diunggah Alvin ke sosial media. Dalam keterangan foto Alvin mengucapkan terima kasih kepada dr. Amir, dokter yang selama ini merawatnya sampai ia sehat kembali.

Subhanallah walhamdulillah momen saat Abi @kh_m_arifin_ilham meninggalkan RS. Terimakasih ya Allah, terimakasih Dokter Amir, dan terimakasih untuk doanya dari teman-teman semua. Semoga bisa secepatnya kembali ke tanah air dan kembali aktif berdakwah lagi, aamiin,” tulis Alvin.

Unggahan tersebut mendapat banyak komentar dari netizen. Para netizen pun mengucap syukur atas kondisi Ustadz Arifin Ilham yang kini sudah jauh lebih baik dan bisa kembali ke tanah air.

“Semoga Sll dalam lindungan allah swt allah hpuskan sgala dosa2 nya allah bersihkan jiwa raganya …sneng liatnya alhamdulilahhh,” tulis akun @nengroro3.

“Bismillah seng sehat ayahanda . Allahu Huma salli Alla saydina Muhammad revialivia Aamiin semoga abi ustad sehat terus agar bisa membagikan ilmu lg pada kita semua g calon mertua gue udh sehat coy @aisyah_pcy @dheatrirahayu jd ini maulid disklh kita,” kata @ikinmhd.

Istri pertama Ustad Arifin Ilham, Wahyuniati Al-Waly juga mengunggah foto momen sang suami meninggalkan rumah sakit dan kembali ke Indonesia. Ia membagikan kabar baik itu lewat akun Instagram pribadinya @yuni_syahla_aceh Jumat (18/1).

“Subhanallah Walhamdulillah Terimakasih Yaa Allah Terimakasih Dokter AmirSyach, Terimakasih semua lhkwanflllah yang sudah mendoakan Ustadz lnsyaAllah kembali Zikir Akbar bersama Ustadz Muhammad Arifln llham di Mesjid Azzikra Sentul Hari Ahad Tanggal 3 Feb 2019 . Semoga kita semua Allah bersamakan di Dunia dan Akhirat dalam Rahmat dan Kasih SayangNya.. Aamiin Yaa Rabbal AIamin. @kh_m_arifm_ilham @alvin_411 @ameer_azzikra @ponpesazzikra @azzikrahorseclub @azzikramediaofflcial,” tulisnya.

Menurut penelusuran Fajar Indonesia Network dokter yang menangani Ustad Arifin Ilham adalah Dr. Amir Shah PJK, MB ChB (UK), FRCR (UK), FFRRCSI (Ire), AM. Dr. Amir adalah Dokter Kanker (Onkologi) di RS Gleneagles Penang. Apakah itu artinya Ustad Arifin Ilham menderita kanker? Sampai saat ini pihak keluarga belum memberitahukan penyakit yang mengakibatkan tubuh Ustad Arifin Ilham drop.

Sehari sebelum jadwal kepulangan Ustad Arifin Ilham ke Indonesia, Ustad Yusuf Mansur sempat menyampaikan kabar baik itu melalui unggahan di akun instagramnya, Kamis (17/1).

“Mksh buat doa2nya kwn2 semua…Guru kita, KH Muhammad Arifin Ilham, insyaaAllah besok dah bs pulang dari RS sana. Doain trs. Juga buat kyai2 dan guru2 lain. Di seluruh dunia,” tulis Ustadz Yusuf Mansur.
“Jd ga bener jika ada lg brodkesan beliau wafat tgl 17 Jan,” lanjut Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur mengaku mendapat informasi terkait kondisi terbaru Arifin Ilham dari adik Arifin Ilham, Hj Kokom. Arifin Ilham sempat menjadi korban hoaks lantaran dikabarkan meninggal dunia.(dim/din/fin)

Rekomendasi Berita