oleh

Istri Ngaku Diperkosa, Suami Masuk Penjara

LUBUKLINGGAU – Azuarkailani (42) warga Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas (Mura) harus mendekam di balik jeruji besi, selama satu tahun.

Tepatnya, setelah majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau bersepakat menjatuhkan hukuman selama satu tahun penjara, lantaran terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan penganiayaan terhadap Asrul.

Putusan tersebut dibacakan Hakim Indra Lesmana SH didampingi hakim anggota Syahreza Papelma SH,MH dan Andi Barkan SH,MH dengan Panitera Pengganti (PP) Rusmiati SH.

Menurut majelis hakim, Azuarkailani melanggar Pasal 351 ayat (1) KUHP tentang Penganiayaan. Adapun pertimbangan majelis hakim yang memberatkan, perbuatannya meresahkan masyarakat. Sedangkan hal yang meringankan, yakni mengakui dan menyesali perbuatannya serta telah memberikan santunan kepada korban.

Selanjutnya, terpidana beserta Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nanda Hardika SH menerima putusan tersebut. Sedangkan sebelumnya, terpidana dituntut JPU selama satu tahun empat bulan.

Dalam surat dakwaan JPU, terungkap perbuatan terpidana yang menyeretnya terpidana ke kursi pesakitan ini bermula, Jumat 9 Mei 2013, terpidana pulang dari bekerja, setelah lima hari tidak pulang. Usai mandi dan makan malam, sekitar pukul 19.00 WIB, istri terpidana SN, meminta masuk ke kamar. Di dalam kamar, SN bercerita, jika Kamis 8 Mei 2013 dirinya telah diperkosa oleh Asrul (korban).

Mendengar cerita tersebut, terpidana langsung mencari Asrul namun tidak bertemu. Hingga Sabtu, 13 Mei 2013 sekitar pukul 10.00 WIB, terpidana bertemu Asrul di parkiran hajatan di Desa Pagar Ayu Kecamatan Megang Sakti.

Kemudian, terpidana mendekati Asrul di sebelah kanannya, lalu terpidana bertanya kepada Asrul, ”Rul, apo yang telah kau buat dengan orang rumah aku,”. Lalu dijawab oleh Asrul, ”idak”. Mendengar perkataan Asrul seperti itu, terpidana gelap mata.

Terpidana mengeluarkan sebilah pisau dari pinggang sebelah kiri, langsung menusuk perut Asrul sebanyak satu kali. Hingga Asrul terjatuh, kemudian terpidana kabur dan membuang pisau di semak-semak.(cw1)

Rekomendasi Berita