oleh

Iskandar Hasan : Pilihlah yang Terbaik

LINGGAU POS ONLINE, SUKAJADI – Dukungan terus mengalir untuk Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau nomor urut 2, H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar (NanSuko). Terutama dari mantan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol (Purn) Drs. H. Iskandar Hasan, SH, MH.

Iskandar Hasan meminta masyarakat untuk menentukan pilihan. Siapa yang akan memimpin Kota Lubuklinggau untuk lima tahun ke depan.

“Alhamdulillah, saya datang ke Kota Lubuklinggau ini bertemu dengan Prana Putra Sohe sekaligus menghadiri undangan keluarga besar yang ada di sini. Saya harapkan masyarakat Kota Lubuklinggau dapat membuka diri pada Pilkada, silakan tentukan pilihan karena selama ini kita melihat apa yang sudah diperbuat oleh beliau (Nanan, red) selama lima tahun memimpin Kota Lubuklinggau,” ucap Iskandar Hasan di hadapan awak media di kediaman pribadi Nanan, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Minggu sore (13/5).

Lebih lanjut pria kelahiran 1 Mei 1955, yang pernah menjabat Kepala Divisi Humas Polri (2010 – 2010), mantan Kapolda Aceh (2010 – 2012) dan mantan Kapolda Sumsel (24 November 2012 – 8 April 2013) menegaskan, dirinya secara umum berpendapat.

“Pemilih pada Pilkada ini tentu pemilih yang cerdas. Kenapa? Ya, pilihlah figur Wako dan Wawako itu yang pertama, yang menegakkan agama Allah SWT, dan kedua, pilihlah yang terbaik dari yang baik. Mohon maaf, di sinikan ada tiga calon Wako dan Wawako yang sudah diseleksi KPU Kota Lubuklinggau, jika nanti misalnya, tidak ada yang terbaik, mohon maaf pilih yang paling sedikit jeleknya,” ungkap suami Herlina Effendi, beranalogi.

Bagaimana peluang NanSuko pada Pilkada ini? Alumni Akpol tahun 1980 menjawab, kalau kita melihat survei dan pengamatan di lapangan, Insya Allah kita doakan bersama pasangan NanSuko akan memenangi Pilkada.

“Saya pikir masyarakat tahu pembangunan di Kota Lubuklinggau, apa yang telah diperbuat oleh NanSuko, dan apa saja yang dibangun segala macam untuk kesejahteraan masyarakat. Dan, itulah karya beliau untuk masyarakat Kota Lubuklinggau. Silakan menilai sendiri, kalau saya sih, menganalisa dan itu berdasarkan fakta yang ada ,” ungkap Iskandar Hasan yang pernah meramaikan Pemilihan Umum Gubernur Sumsel pada 6 Juni 2013. Saat itu Iskandar Hasan maju bersama Hafisz Tohir.

Mengenai konstelasi politik di Kota Lubuklinggau, Iskandar Hasan menyebutkan Lubuklinggau tidak masuk dalam zona merah.

“Tidak ada zona merah di Kota Lubuklinggau. Saya pernah menjabat sebagai Kapolda Aceh, dan bersama dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang saat itu dijabat Gamawan Fauzi mencetuskan Pilkada serentak, kami membahas dampak positif dan negatif Pilkada serentak. Dan setelah itu dilaksanakan Pilkada serentak di Aceh, dan Alhamdulillah tidak ada masalah saat pelaksanaan Pilkada di sana, aman. Di Lubuklinggau juga saya nilai aman, tidak ada zona merah,” jelas Iskandar Hasan berpesan kepada masyarakat Kota Lubuklinggau pilihlah pemimpin terbaik, untuk lima tahun ke depan. (08)

Rekomendasi Berita