oleh

Isi Libur Sekolah Dengan yang Bermanfaat

Ha… ketemu lagi nih weekend ceria… apalagi yang sekarang lagi pada liburan… ya gak? Karena kakak kelas lagi ada Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), kita-kita yang duduk di kelas X dan XI jadi libur deh…

Ayo pada liburan ke mana nih Smarters? Bosan kah atau justru keenakan libura ? Hem… kita simak aja yuk cerita Smarters yang saat ini lagi liburan…sekalian gangguin sih… (Bercanda).

Ini siswi SMA Negeri 1 Model Lubuklinggau, yang mau berbagi cerita aktivitasnya saat liburan… simak yuk…

Selama ia liburan ini ngapain aja sih?

“Mencari kesibukan yang bermanfaat, ngerjain tugas sekolah yang numpuk banget nih he…he… Dan ngejalanin hobi sehari-hari.” kata Lola Pratami siswi SMA Negeri 1 Model Lubuklinggau.

Apa sih yang paling senang ketika liburan ini?

“Yaa.. .kalau yang saya senang  itu bisa istirahat lebih lama,nggak terlalu capek,bisa santai-santai di rumah  yang biasanya ngerjain tugas yang banyak hi…hi….” kata Lola Pratami.

Apa sih yang akan di siapkan nanti ketika masuk sekolah?

“Kalau saya sih… menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan peralatan sekolah yang baru serta tugas rumah harus disiapkan juga dong,” ungkap Lola Pratami.

Apa sih yang paling nggak enak ketika liburan ini?

“Ya… kalau yang paling nggak enak ketika liburan ini saya  tidak mendapatkan uang jajan yang biasanya dapat kalau liburan ini jadi nggak dapat,uang jajannya  jadi ikut liburan juga he…he…” kata Lola Pratami.

Enakkan sekolah atau liburan sih?

“Yaa..kalau dari segi itu enaknya sekolah karena bisa ketemu teman-teman. Tapi jangan terlalu banyak PR dong…,” ungkap Lola Pratami.

Ngapian aja sih biasanya kalau di rumah?

“Kalau saya sih bantu pekerjaan rumah seperti menyapu, ngepel, cuci piring dan sebagainya,” tambahannya.

Main ke mana aja selama liburan ini?

“Kalau saya sih..biasanya main ke rumah teman,keliling sama teman ,tapi kebanyakan saya itu latihan menari untuk menghilangkan rasa bosan,” tutupnya.

Nih… ada juga sobat kita Rizky Melance, dari SMA Negeri 2 Model  Lubuklinggau, penasaran ngapain aja selama liburan ini? Yuks… Smart kita simak kegiatannya.

Selama liburan ini ngapain aja sih?

“Biasa sih… kalau lagi liburan  sekarang ini membosankan di tambah juga nih..dengan cuaca yang nggak mendukung bangetkan buat keluar untuk beraktivitas,” kata Rizky Malence siswa dari SMA Negeri 1 Model Lubuklinggau.

Apa aja sih aktivitas selama liburan ini?

“Yaa…kalau saya sih..biasanya latihan ekstrakulikuler sekolah yang saya ikuti,” ungkap Rizky Malence.

Apa sih manfaat liburan ini?

“Ya… lumayan banyak sih..saya bisa banyak menghabiskan waktu saya bareng keluarga,bisa beristirahat yang puas,kan kalau sekolah biasanya pulang sore nih… Belum juga di tambah dengan waktu les,latihan,dan kerja kelompok,” ungkapnya.

Selama liburan ini apa sih yang paling membosankan?

“Hehe..kalau yang paling membosankan itu, ketika hari hujan yang tadinya mau keluar jadi nggak jadi terus  di rumah ajakan suntuk banget nih rasanya,” ungkap Rizky Malence.

Apa sih paling di sukai selama liburan ini?

“Yaa… kalau yang saya suka itu bisa nabung. Kalau sekolah uang jajannya Rp 20 ribu kalau liburan ini uang jajan jadi Rp 10 ribu, kan lumayan buat ditabung untuk menjelang lebaran nanti,” tambahannya.

Apa yang akan di siapkan jika masuk sekolah nanti?

“Yang pasti itu mental kesehatan,memperbaiki sikap yang kurang memandai sebelumnya,dan mempersiapkan tugas yang telah di kasih oleh guru.” tutup  Rizky  Malence.

Nah ini yang terakhir, Rani Mareta siswi SMA Negeri 7 Lubuklinggau. Yuks guys kita simak apa sih kegiatannya selama liburan ini.

Selama liburan ini ngapain sih?

“kalau saya sih selama liburan ini saya bantuin pekerjaan rumah setiap harinya selama liburan ini, setiap Minggu saya latihan Saka Bhayangkara di Polres Lubuklinggau, dan setiap sorenya saya jalan-jalan cuci mata keliling sama teman untuk menghilangkan bosan di rumah,” kata Rani Mareta.

Apa sih manfaat liburan ini?

“Hehe.. kalau menurut saya selama liburan ini merugikan saya saja, karena uang jajan sekolah Rp 20 ribu. Liburan sekolah 2 minggu, nah coba dikalikan? berapa? 240 ribu? Kan jadi rugi yang biasanya jajan sekolah Rp 20 ribu kalau liburan nggak di kasih he…he…,” kata Rani Mareta.

Apa sih yang paling disenangi  jika liburan ini?

“Yaa… kalau yang paling saya suka selama liburan ini saya bisa ngehabisin waktu buat jalan-jalan sama keluarga,” kata Rani Mareta.

Emangnya sering jalan-jalan ke mana aja sih?

“Kalau saya sih jalan-jalan ke Pulau Kapuk yang lebih sering itu ke Lippo Plaza sama ibu saya.” kata Rani Mareta.

Liburan ini membosankan nggak sih?

“Membosankan sih… tapi nggak terlalu karena  saya mengikuti kegiatan bareng teman-teman saya,” tutup Rani Mareta.(S4)

Rekomendasi Berita