oleh

Isi Kemerdekaan dengan Prestasi

Kepala SDN 20 Lubuklinggau Maknai HUT RI ke-73

Sebagaimana sekolah lain, SDN 20 Lubuklinggau juga melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73, di halaman sekolah, Jumat (17/8). Bagaimana Kepala SDN 20 Lubuklinggau memaknai momen bersejarah ini.

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

MENGENAKAN seragam putih-putih, para pengibar bendera melakukan tugasnya dengan baik dan sukses mengibarkan sang merah putih. Upacara yang diikuti seluruh guru, staf dan murid ini berlangsung sukses yang diakhiri dengan pembagian hadiah juara lomba Agustusan yang dilaksanakan SDN 20 Lubuklinggau, 15-16 Agustus 2018.

Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di SDN 20 diwarnai dengan berbagai perlombaan seru dan meriah. Meliputi lomba joget balon, lomba lari kalrung, lomba futsal pakai sarung, lomba lari menggunakan tempurung, lomba makan kerupuk, dan lomba kelereng sendok.

Kepada Linggau Pos, Kepala SDN 20 Lubuklinggau Saodah mengatakan sangat senang kegiatan Agustusan maupun upacara bendera berlangsung dengan lancar dan sukses.

“Semua anak dari kelas 1 hingga kelas 6 mengikuti rangkaian HUT RI ini dengan tertib dan antusias,”ungkapnya.

Saodah juga mengatakan jika setiap tahunnya, SDN 20 tidak pernah absen melaksanakan perlombaan Agustusan dan upacara bendera di hari kemerdekaan ini.

“Kita juga telah mengikutsertakan dua regu gerak jalan putra dan putri untuk berpartisipasi dalam lomba gerak jalan tingkat Kota Lubuklinggau. Kalah dan menang adalah hal yang biasa, yang terpenting anak-anak bisa ikut berpartisipasi dan mengasah semangat juang mereka dalam meraih prestasi,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, selain untuk kemeriahan HUT RI ke-73, lomba ini juga digelar untuk mengasah minat dan bakat anak dalam olahraga dan seni, dan mengajak anak untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan.

“Dan untuk mengajak mereka mengisi kemerdekaan ini dengan giat belajar dan semangat raih prestasi dan cita-cita. Selain itu kegiatan ini juga untuk mempererat keakraban dan rasa kekeluargaan antar sesama guru dan staf di SDN 20 Lubuklinggau,” harapnya. (*)

Rekomendasi Berita