oleh

Isi Kemerdekaan dengan Kekompakan

Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-73

LINGGAU Pos Group menggelar acara khusus untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73. Acara yang melibatkan karyawan Linggau Pos, Musirawas Ekspres, Linggau Hotel, Harian Silampari, dan Silampari TV itu terpusat di halaman Graha Pena Linggau, Kamis (16/8).

Acara yang diadakan beragam, mulai dari Lomba Memasak Nasi Goreng, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Lari Kelereng, dan Lomba Lari Karung.

Acara bernuansa kebersamaan itu dibuka Direktur PT Wahana Semesta Linggau, Solihin. Ia hadir didampingi Ny Endang Solihin.

Tampak hadir pula Manager Litbang Linggau Pos Budi Santoso. S,Ag, Wakil Litbang Linggau Pos M Yasin, Kabag Keuangan Linggau Pos Rusmila, Kabag Iklan Linggau Pos Dian Widyasari, General Manager Musirawas Ekspres Panca Rianto, General Manager Harian Silampari Budi Santoso, Manager Linggau Hotel Berita Harahap dan tim dari Silampari TV.

Acara lomba pertama yang digelar Memasak Nasi Goreng. Berita Harahap, Endang P dan Solihin bertugas sebagai Dewan Juri. Sebelum acara dimulai, selain absen peserta juga dibacakan tata tertib dan ketentuan lomba.

Enam tim putri dan 12 tim putra berpartisipasi dalam lomba tersebut. Mereka diberi waktu 15 menit untuk mengelola nasi dan ragam pelengkapnya.

Tujuan utama dari pelaksanaan lomba masak ini, untuk melihat penerapan prinsip keamanan pangan peserta pada saat mengolah nasi goreng. Sehingga dihasilkan masakan yang aman, bermutu dan bergizi.

Tidak hanya itu, untuk menyemangati para peserta lomba menyanyikan lagu-lagu nasional. Melalui momentum HUT RI ke-73.

Deriktur PT Wahana Semesta Linggau, Solihin mengajak semua karyawan bersama-sama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.

Dikatakannya, tujuan acara itu untuk meningkatkan dan menanamkan semangat 17 Agustus. Semangat kebersamaan, kekompakan, semangat kerja keras dan kekeluargaan. Serta mempererat tali silaturahmi antar karyawan Linggau Pos Grup.

“Ini agenda rutin dilakukan, dengan adanya lomba ini terlihat kebersamaannya, kekompakan dan terjalin silaturahmi yang baik. Sehingga, menjadi semangat di tempat kerja masing-masing,” ucap Solihin.

Kemudian puncak acara ditutup makan bersama. Sekira 80 karyawan duduk bersila makan nasi dengan lauk yang dimasak bersama sore itu juga. Hidangan disajikan di atas daun pisang yang dibentar sepanjang 10 meter.

Acara ini belum berakhir, karena Sabtu (18/8) malam, bertempat di Graha Pena Linggau masih akan berlangsung Lomba Gaple. (04)

Rekomendasi Berita