oleh

Ishak Mekki Janji Beri Solusi untuk Masyarakat

LINGGAU POS ONLINE, TUGUMULYO – Bakal calon (balon) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumsel, dan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Ishak Mekki memastikan akan melanjutkan semua program yang sudah tepat guna dan sasaran, ketika terpilih menjadi Gubernur Sumsel periode 2018-2023. Hal ini, disampaikan langsung oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel, MF Ridho dalam orasi politiknya, ketika usai melantik pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Musi Rawas, Selasa (12/12).

Menurut dia, pembangunan tidak akan difokuskan pada satu Kabupaten/Kota saja, tapi akan diratakan ke 17 kabupaten/kota yang ada di wilayah Provinsi Sumsel.

“Ini janji pak Ishak Mekki, yakni melanjutkan program berobat gratis dan pendidikan gratis hingga ke tingkat Perguruan Tinggi,” kata Ridho.

Apalagi, dilanjutkan dia program tersebut merupakan program nasional yang mulai dilakukan pada masa kepemimpinan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, yang merupakan ketua umum DPP Partai Demokrat.

“Tahun 2013 semua biaya pendidikan dibiayai oleh pemerintah. Tapi, saat ini masih ada pungutan melalui komite, akhirnya biaya pendidikan tidak lagi gratis. Hal ini, akan kita kaji lagi supaya kedepan masyarakat tidak dibebaskan sepeserpun dengan biaya pendidikan,” jelasnya.

Mengenai berobat gratis, masih dikatakan Ridho, H Ishak Mekki akan meningkatkan semua fasilitas yang dimiliki seluruh rumah sakit, sampai puskesmas yang ada di wilayah Sumsel. Supaya, masyarakat dapat berobat di semua rumah sakit hingga puskesmas, tidak perlu lagi sampai ke ibu kota Kabupaten/Kota atau ke ibu kota Provinsi, yakni Kota Palembang.

“Yakinlah dengan partai Demokrat, yakinlah pak Ishak Mekki akan memberi solusi ketika terpilih jadi gubernur. Jadi, kalau ada yang kasih uang ambil uangnya, tapi jangan pilih orangnya,” ungkasnya. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita