oleh

Irwan Evendi Jabat Plt Kadisdik

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Musi Rawas, H Sukamto mengundurkan diri.

Oleh karena itu, Kamis (8/2) Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan melantik Sekretaris Dinas Pendidikan Musi Rawas, Irwan Evendi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadisdik. Pelantikan berlangsung khidmat di Ruang Bina Praja, Kantor Bupati.

Saat menyerahkan SK Plt Kadisdik, Bupati Musi Rawas berpesan, jangan sampai ada yang berspekulasi hal-hal negatif di kalangan pejabat Pemkab Musi Rawas dan masyarakat.

“H Sukamto sudah lama dan jenuh dalam melaksanakan tugas sehari-hari, sehingga mengundurkan diri,” kata Hendra Gunawan, kemarin.

Sebenarnya, kata Bupati, pejabat Kadisdik yang lama, H Sukamto masih dibutuhkan dalam membangun pendidikan di Musi Rawas. Karena Musi Rawas merupakan daerah yang masih berstatus tertinggal, sehingga diperlukan inovasi, terobosan, kreativitas dalam mengembangkan pendidikan.

“Yang bersangkutan mengajukan pengunduran diri, karena beliau ingin membangun pendidikan di Kabupaten Muratara,” imbuhnya.

Untuk itu, Hendra meminta kepada pejabat yang lain supaya memberikan inovasi dan kreativitas dalam membangun Kabupaten Musi Rawas ini. Karena, masih banyak harapan dan keinginan masyarakat yang membutuhkan pelayanan serta pembangunan dari pemerintah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kadisdik Musi Rawas yang sebelumnya bertugas di Musi Rawas, karena sudah memberikan pengabdian besar bagi pendidikan di Musi Rawas. Untuk Plt yang baru dilantik saya minta segera melakukan tugasnya serta melakukan evaluasi untuk pembangunan lebih maju lagi dibidang pendidikan,” imbuhnya.

Karena dalam membangun kabupaten Musi Rawas, dibutuhkan inovasi, kreativitas pendidikan serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan SDM ASN.

Irwan Evendi saat dibincangi Linggau Pos mengaku siap menunaikan tugas tersebut.

Ia mengatakan, dalam struktur organisasi, ketika Kadisdik berhalangan maka tugas-tugas kesehariannya dapat dilaksanakan oleh Sekretaris.

“Jadi memang tuntutan organisasinya seperti itu. Saya akan berusaha untuk senantiasa amanah,” tutur bapak yang sejak 23 tahun lalu mendedikasikan diri di dunia pendidikan ini.

Bahkan ia memulai pengabdiannya, dengan menjadi guru di SMAN Muara Beliti. (12/05)

Komentar

Rekomendasi Berita