oleh

Investor Wajib Serap Tenaga Kerja Lokal

LINGGAU POS ONLINE, RUPIT – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat menginstruksikan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Muratara dapat merangkul seluruh investor maupun pihak ketiga. Tujuannya agar dapat masuk berinventasi di wilayah Kabupaten Muratara.

“Semua investor yang masuk akan dikenakan syarat sesuai dengan visi dan misi Bupati Muratara. Agar dapat memberdayakan tenaga kerja lokal,” sebutnya, Kamis (9/11).

Jadi lanjutnya, seluruh Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang ada juga bisa kita salurkan ke perusahaan-perusahaan, yang masuk ke Muratara. Tapi diserahkan ke TKS mau atau tidaknya.

Menurutnya, saat ini sudah cukup banyak pengurangan TKS yang terjadi di sejumlah instansi di Kabupaten Muratara.

“Ya kemarin sudah ada beberapa pengurangan seperti dari Dinas Sosial (Dinsos) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) karena beban OPD terlalu banyak, dan tidak seimbang dengan jumlah pegawai yang ada,” sebutnya .

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Muratara, Suhardiman menuturkan, pihaknya siap menjalankan instruksi dari bupati bersebut.

Menurutnya, sudah ada beberapa investor yang masuk ke Muratara dan siap mendukung program percepatan pembangunan Muratara, sesuai dengan visi dan misi Bupati Muratara.

“Kemarin ada perusahaan sawit dan perusahaan tebu yang sudah siap. Mereka nanti akan memberdayakan tenaga kerja lokal agar dapat membantu kesejahteraan masyarakat di Muratara,”ucapnya.

Dia menegaskan, fungsi keberadaan perusahaan harus ikut menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan warga sekitar.

“Memang jumlah TKS kita terlalu banyak, mungkin nanti bisa kita salurkan ke perusahaan-perusahaan. Jangan sampai mereka tidak bekerja,” imbuhnya.(07)

Komentar

Rekomendasi Berita