oleh

Instruksikan Lurah Karang Jaya Cari Keluarga

Pasien RSUD Rupit Sakit Sebatang Kara

Abdul Wahid (77) yang terdata sebagai warga Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Karang Jaya sedang terbaring lemah di RSUD Rupit. Sejak Selasa (24/7) belum ada satupun kerabatnya yang membesuk. Sekda Kabupaten Muratara memberikan instruksi khusus untuk Lurah Karang Jaya.

Laporan Aspin Dodi, Rupit

SEPEKAN lalu, Abdul Wahid telah dirawat di RSUD Rupit. Bapak yang terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) itu dirawat tiga hari. Setelah itu, Abdul Wahid dirawat Sobri, yang menurut informasi merupakan tetangga Abdul Wahid. Hal ini diungkapkan Bagian Humas RSUD Rupit, Dian Winanai, ketika menjelaskan kepada Sekda Kabupaten Muratara, H Abdullah Makcik dalam Inspeksi Mendadak (Sidak) RSUD Rupit, Rabu (25/7).

“Pasien Abdul Wahid dirawat kembali Selasa 24 Juli 2018, diantar oleh pak Sobri, Namun kita kasihan pasien ini tidak ada satupun keluarganya yang mendampingi,” tutur Dian.

Menurut Dian, Abdul Wahid sudah memiliki penyakit yang komplikasi, hipertensi (tekanan darah tinggi), linglung, Cardiovascular Disease (CVD) dan tidak bicara sama sekali.

“Jadi kami juga kesulitan berkomunikasi dengan pasien,” jelas Dian.

Untuk itulah, H Abdullah Makcik, menginstruksikan Lurah Karang Jaya dan jajaran mencari informasi tentang keluarga pasien.

“Sementara RSUD Rupit juga harus tetap memberikan pelayanan dengan optimal terhadap pasien ini,” tutur Abdullah Makcik.

Sekda juga berharap kepada masyarakat yang kenal atau mengetahui keluarga atau sanak famili pasien untuk memberitahukannya sehingga pasien ada yang menjaga dan merawat secara intensif.(*)

Rekomendasi Berita