oleh

Instruksikan Bacaleg Gencar Konsolidasi ke Ranting

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Wahyu Sumadi menegaskan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang pihaknya optimis, mampu merebut enam kursi. Target ini ditegaskan realistis, karena DPD PAN Mura dapat empat kursi di DPRD Kabupaten Mura saat Pileg 2014.

Meskipun target cukup realistis, namun anggota DPRD Kabupaten Mura ini tetap menginstruksikan seluruh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari PAN, untuk gencar lakukan konsolidasi hingga ke pengurus ranting. Karena pengurus ranting menjadi ujung tombak, yang mempromosikan Bacaleg ke masyarakat di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

Selain itu ia juga menginstruksikan seluruh Bacaleg, untuk terus bergerak menyerap aspirasi masyarakat. Rebut simpati masyarakat, sehingga pada saat pemungutan suara mendapat dukungan dari masyarakat.

“Apapun tantangannya, kita optimis mampu merebut minimal satu Dapil satu kursi,” tegas Wahyu, saat dibincangi, Selasa (3/7).

Penjaringan Bacaleg diakuinya sudah mereka lakukan. Saat ini, sudah terjaring Bacaleg yang memang dianggap ‘layak jual’ serta ‘siap tempur’.

Setelah penjaringan, kini setiap Bacaleg sedang mempersiapkan berkas masing-masing untuk didaftarkan ke DPD Provinsi maupun DPD dan KPU Kabupaten Mura.

“Ya mudah-mudahan semua tahapan bisa dilaksanakan dengan baik, dan apa yang menjadi target kita untuk memenangkan PAN di Kabupaten Mura bisa terwujud,” harapnya.

Lantas, bagaimana tahapan PAW pengganti Toyeb Rakembang. Wahyu menegaskan semua proses PAW sudah dilaksanakan, kini masih menunggu rekomendasi dari Bupati Mura. Setelah itu, baru dilanjutkan ke Gubernur Provinsi Sumsel.

“Insya Allah semua sudah selesai, setelah tahapan pendaftaran Bacaleg selesai, kita targetkan pelantikan pengganti Toyeb Rakembang, yakni Imawan Andriansyah bisa dilaksanakan,” jelasnya. (13)

Rekomendasi Berita