oleh

Inspektorat Kekurangan SDM

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Banyaknya laporan yang masuk ke inspektorat dengan kondisi Sumber Daya Manusia (SDM) terbatas, membuat pelayanan kepada masyarakat tidak bisa maksimal.

Hal ini diungkapkan langsung oleh inspektur Musi Rawas, Alexander kepada Linggau Pos belum lama ini mengatakan kalau sekarang tim auditor baru 17 orang.

“Sekarang kita sedang mengusulkan lima orang untuk menjadi auditor. Karena sangat terbatas sekali tim kita. Padahal target kita tahun 2018 ada 40 orang auditor di Inspektorat,” kata Alexander.

Karena, lanjut Alex sapaan akrabnya, saat ini baru ada 17 orang auditor, Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah (P2UPD) 13 orang, calon fungsional yang diusulkan empat orang.

“Kita sedang melakukan perekrutan ASN yang mampu menjadi auditor. Sekarang baru sembilan orang yang memenuhi syarat di mana semuanya dari golongan IIIA,” tuturnya.

Selain itu juga tahun 2018 mendatang, pihaknya akan melakukan perekrutan untuk bagian Humas, karena hal ini harus diperbanyak, mengingat pengaduan dari masyarakat yang cukup banyak saat ini.

“Mengingat kondisi sekarang yang cukup banyak pengaduan, maka kedepan kita akan memperbanyak humas, karena kalau masih seperti sekarang maka dalam proses penyelesaian pengaduan tersebut agak sedikit terlambat. Karena, semua pengaduan dari masyarakat harus dilakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

Dalam menyelesaikan pengaduan, harus ditangani oleh satu tim dengan jumlah minimal lima orang. Namun, untuk kasus yang cukup berat maka jumlahnya bisa lebih dari lima orang. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita