oleh

Insentif Ketua RT Naik Rp 100 Ribu

Ketua RT04 Kelurahan Lubuk Aman, Urnawati

Ketua RT di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, baru saja mendapat penambahan insentif dari pemerintah. Tidak tanggung-tanggung, saat ini insentif mereka lebih tinggi dibandingkan Ketua RT di DKI Jakarta. Lantas, apa tanggapan Ketua RT?

Laporan Daulat, Kayu Ara

Bertempat di Gedung Kesenian Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, seluruh Ketua RT se-Kota Lubuklinggau hadir dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek), sekaligus pembagian insentif yang diberikan langsung oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Kemarin (20/11), seluruh Ketua RT mendapatkan kenaikan insentif sebesar Rp 100.000. Sehingga saat ini mereka mendapatkan insentif sebesar Rp 550.000.

Urnawati (60) Ketua RT 04 di Kelurahan Lubuk Aman, Kecamatan Lubuklinggau Barat I mengatakan, saat dirinya bertarung pada pemilihan Ketua RT beberapa tahun yang lalu, ia bersama para Ketua RT lainnya sudah disuguhkan beberapa indikator penilaian kinerja.

“Hal ini sebagai acuan besaran nilai insentif yang akan diterima,” katanya.

Ia menolak ketika ada persepsi dari masyarakat, kalau Ketua RT selama ini hanya di PHP (Pemberi Harapan Palsu) oleh Walikota. Ia menilai, Walikota sudah tepat menerapkan sistem indikator untuk menentukan besaran insentif yang akan diterima oleh masing-masing Ketua RT.

“Masa insentif harus di pukul rata tanpa mekanisme penilaian kinerja, enak dong mereka yang hanya tinggal duduk manis di rumah dan tidak turun melihat langsung kondisi wilayahnya,” ungkap Urna.

Ia menjelaskan, bahwa dirinya maju sebagai Ketua RT bukan semata-mata karena insentif, tapi pengabdian kepada masyarakat.

“Insentif bukan tujuan utama kami, karena insentif itu bukan gaji, tapi pengabdian yang utama. Kalau kita bekerja dengan baik, insya Allah rezeki tidak akan ke mana,” ungkapnya.

Urna Wati menjabat ketua RT dari tahun 2014,di jalan Kebun Sari Kelurahan Lubuk Aman Kecamatan Lubuklinggau Barat I.Tentu pengabdiannya selama ini berguna bagi masyarakat setempat.

“Harapannya,terima kasih kepada Walikota yang sudah membagi insentif ini yang kami harapkan dari dulu. Semoga tahun depan insentifnya dinaik lagi,”harapnya sambil tersenyum .(*)

Komentar

Rekomendasi Berita