oleh

Inovatif Mengelola Rumah Tahfidz

LINGGAU POS ONLINE – Tak hanya menghafal Alquran. Program belajar di Rumah Tahfidz Hidaayatul Quran cukup inovatif. Apa saja?

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

RUMAH Tahfidz Hidaayatul terletak di Jalan Depati Said Kelurahan Ulak Lebar II (Samping Mars Mart). Lembaga ini memiliki visi menyiapkan generasi Qurani, berbudi luhur, tinggi dalam prestasi, inspirasi, bermanfaat dan bermartabat.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Rumah Tahfidz ini memiliki beberapa program unggulan, diantaranya rihlah, memanah, ada program berkunjung ke panti asuhan dan panti jompo.

“Dan pada kegiatan menghafal kita menggunakan metode menghafal semudah tersenyum, pakai gerakan biar paham artinya. Insya Allah menyenangkan,”ungkap pemilik Rumah Tahfidz, Septiyani, Kamis (25/7).

Septiyani juga menjelaskan Rumah Tahfidz ini berdiri sejak Agustus 2018, yang mana berlokasi di rumahnya sendiri.

“Kalau untuk sekarang kita masih meng-handel rumah tahfidz ini sendiri. Insya Allah ke depan akan menambah guru karena akan nambah murid, yang mana saat ini ada 70 anak didik kita baik itu TPA maupun anak didik Rumah Tahfidz,” jelasnya.

Ia juga menceritakan bahwa jadwal mengajar TPA dan Tahfidz Senin-Minggu nonstop di Rumah orang tuanya sendiri.

“Alhamdulillah meskipun rumah orang tua kami kecil dan sangat sederhana semoga membawa manfaat yang besar dan keberkahan bagi kami sekeluarga serta masyarakat sekelilingnya, Harapan ke depan semoga bisa punya bangunan dan tempat khusus nantinya amiin,”harapnya.

“Mudah-mudahan kita menjadi orang yang beruntung, spesial yakni menjadi keluarganya Allah (ahlul Quran) sebagaimana yg disebutkan dalam hadist,”tambahnya.

Mengenai biaya, Rumah Tahfidz ini tidak memaksa bayaran kepada anak didiknya, bagi nggak mampu membayar mereka siap-siap menampung dan membimbing untuk sama2 belajar.

“Untuk bayaran kita bebaskan, ada yang infaq Rp25 ribu hingga Rp50 ribu per bulan, sesuai kemampuan dan keikhlasannya, dan yang belum mampu bayar juga ada, semoga mereka tetap semangat belajar bersama Alquran,”tutupnya. (*)

Rekomendasi Berita