oleh

Ini Sinopsis The Santri, Film Livi Zheng yang Sedang Viral

LINGGAU POS ONLINE- The Santri adalah Film garapan Livi Zheng yang dijadwalkan Rilis Oktober 2019. Film The Santri berpusat pada kisah soal nilai-nilai kaum santri dan tradisi pembelajaran di pondok pesantren.

Trailer The Santri, diluncurkan di akun YouTube NU Channel pada Senin (9/9/2019). The Santri merupakan film kerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Dalam film ini, Ketua Umum PBNU Kyai Said Aqil Siradj menjadi executive produser. Dikutip dari NU Online, rencananya The Santri akan diluncurkan pada Oktober 2019, bertepatan dengan Hari Santri.

Kisah The Santri berpusat pada nilai-nilai kaum santri dan tradisi pembelajaran di pondok pesantren dengan basis kemandirian, kesederhanaan, toleransi, cinta Tanah Air.

The Santri adalah film drama action yang digarap Livi Zheng, bersama adiknya Ken Zheng. Livi, dalam wawancaranya bersama Tirto mengatakan, naskah The Santri berasal dari PBNU, dengan revisi dari pihaknya.

“Iya, dong. Revisi naskah tergantung dari pasar yang hendak disasar. Apakah pasar AS atau bukan,” tutur Livi kepada Tirto.

Livi juga menjelaskan, The Santri sendiri dibuat untuk pasar Amerika Serikat (AS).

“Aku mengusahakan supaya semua filmku masuk di AS karena distribusinya lebih gampang,” tambahnya.

Film The Santri ini diperankan Gus Azmi, Veve Zulfikar, dan Wirda Mansur. Menurut NU, Livi Zheng dan timnya sudah syuting di beberapa lokasi. Antara lain di Pondok Mambaus Shoilihin, Candi Penataran, Hutan Maliran, dan pendopo kabupaten.(*)

Sumber : tirto

Rekomendasi Berita