oleh

Ini Pesan Kapolda Sumsel di Dua Desa yang Blokir Jalan Muratara

LINGGAUPOS.CO.ID –  Kapolda Sumsel Prof Irjen Pol Eko Indra Heri, Jumat (28/5/2021) mendatangi Desa Karang Anyar dan Desa Batu Gajah Baru Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), yang beberapa waktu lalu sempat memblokir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengatakan ia datang ke Muratara, tepatnya ke kedua desa tersebut, adalah bagian dari iktiar.

“Saya tidak bisa menyesaikan semua masalah. Nah, silahturahmi ini adalah dalah ikhtiar, agar sama-sama menjaga kamtibmas,” jelas Kapolda.

Ia juga menjelaskan bahwa Polisi, TNI dan Pemkab Muratara, tidak bisa bekerja sendiri, namun butuh bantuan dari seluruh lapisan masyarakat Muratara.

“Saja mengajak seluruh lapisan masyarakat Muratara bekerjasama. Hal yang baik kita tingkatkan, yang belum baik kita jadikan baik,” tambahnya.

Kapolda juga menegaskan bahwa seluruh masalah pasti ada jalan keluarnya, kalaupun masalah itu belum selesai, mungkin karena memang belum waktunya.

“Kejadian-kejadian yang dahulu sudah tidak pas lagi untuk saat ini. Jadi saya ucapkan terimakasih atas kesadarannya, mari sama-sama menjaga kamtibmas,” kata Kapolda.

Sementara itu Bupati Muratara H Devi Suhartoni mengatakan, bahwa masyarakat Muratara harus berubah. Sebab sebenarnya mayarakat Muratara ini pintar, maju dan kaya. “Namun sayangnya sering nutup lintas (blokir jalinsum, red),” tegasnya.(*)

Rekomendasi Berita