oleh

Ini Penampakan Tersangka yang Motornya Dibakar Massa di Megang Sakti

LINGGAUPOS.CO.ID – Polsek Megang Sakti merilis tersangka yang diduga melakukan pencurian di Desa Wonosari Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas, Minggu (15/3/2020) sekitar pukul 14.00 WIB. Tersangka sempat dihakimi massa, bahkan sepeda motornya dibakar.

Tersangka diketahui bernama Beny Ferdyanto (30) warga Desa Sumber Karya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas. Beny kini diamankan di Polres Musi Rawas, setelah sempat digebuki massa di Megang Sakti.

Baca juga:

Warga Sedang Siaga, Dua Orang Keliaran, Motornya Dibakar

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Megang Sakti AKP H Purwono Jaya menjelaskan, tersangka Beny Ferdyanto dan rekannya yang kabur, diduga melakukan pencurian mesin gerinda dan cas ponsel milik Firman Nudin (33) warga Desa Wonosari Kecamatan Megang Sakti.

“Korban saat itu sedang berada di rumah temannya. Kemudian temannya Wanto menelpon, mengatakan ada orang mencurigakan di bengkel dinamo milik korban,” jelas Kapolsek.

Korban pun langsung pulang. Ia kemudian bertemu dengan tersangka dan temannya di bengkel. Ditanya oleh korban, keduanya mengaku mencari baut/mur ukuran 10 dengan. Korban sempat curiga, sehingga sempat melihat isi tas tersangka, namun tidak terlihat.

Setelah itu, kedua tersangka pergi mengendarai sepeda motor. Namun teman korban melihat, tersangka memasukkan barang ke dalam tas pada saat di dalam bengkel. Kemudian korban bersama dua orang temannya mengejar para tersangka.

Setelah dikejar, dan digeledah di dakam tas ditemukan cas ponsel dan gerinda milik korban. Setelah itu pun menjadi korban amuk massa serta sepeda motornya dibakar.

“Kami sempat kesulitan mengevakuasi tersangka. Bahkan mobil patroli sempat di goyang-goyang massa, namun tersangka berhasil dievakuasi. Kemudian kami amankan di Polres Musi Rawas,” kata Kapolsek.(*)

Rekomendasi Berita