oleh

Ini Info Terakhir Penjual Ikan yang Viral Karena Hendak Pukul Polwan

LINGGAUPOS.CO.ID – Alex Ferdiansyah (33) warga Kelurahan Mesat Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur II, yang videonya viral karena menantang polisi karena melanggar lalulintas, bahkan hendak meninju seorang Polwan, ternyata tidak diproses hukum.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono menjelaskan, Alex dilepaskan karena sudah meminta maaf dan menyadari kesalahannya. Kemudian atas pelanggarannya dilakukan tilang terhadap kendaraan yang dipakai saat melanggar aturan lalulintas.

“Sudah diselesaikan secara kekeluargaan, yang bersangkutan sudah meminta maaf, kami juga sudah memaafkan,” jelas Kapolres, Kamis (1/4/2021).

Kapolres juga meminta kepada masyarakat Lubuklinggau, untuk taat dan patuh pada peraturan. “Jadi proses hukum tidak diteruskan karena sudah meminta maaf dan tidak mengulangi lagi, namun tetap ditilang,” tegasnya.

Ia menambahkan, pertimbangannya melepaskan Alex, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk taat dan patuh pada peraturan.

Seperti diketahui aksi Alex ini sempat viral di media sosial.  Apalagi ia hendak meninju Polwan Polres Lubuklinggau Briptu Klara.

Peristiwa itu terjadi Rabu (24/3/2021) pagi di Jalan Kalimantan Pasar Inpres Lubuklinggau. Imbasnya Alex dijemput petugas Sat Reskrim Polres Lubuklinggau, dan langsung diamankan. Oleh petugas ia diduga melakukan penghinaan dan melawan aparat yang bertugas.

Alex yang dalam video yang viral tersebut tampak sangat garang, ketika di kantor polisi, ia tersebut tampak tak berkutik dan pelaku menyesal dan meminta maaf atas perbuatannya. Bahkan berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya lagi.

Dalam rekontruksi yang langsung dipimpin Kasat Reskrim AKP M Ismail, terungkap bermula Alex Ferdiansyah dibonceng sepeda motor Honda Beat, dari arah jembatan penyeberangan depan RS dr Sobirin melawan arus kea rah Masjid Agung As Salam.

Karena melawan arus dan tidak mengenakan masker, petugas Sat Lantas langsung menegur. Tak senang ditegur dan diberikan sanksi pelaku mencoba melawan, dan terjadilah perdebatan antara petugas Polantas dan pelaku.

Hingga, akhirnya pelaku sempat mengangkat tangannya dan nampak akan memukul Polwan Briptu Klara. “Aku kesal terus aku ngajak polwan itu berkelahi,” kata Alex saat tu.

Dikatakan Alex, setelah dia mengajak Polwan berkelahi, dia pun melepaskan kekesalannya ke petugas Polantas yang lain, dengan menantang mengajak petugas berkelahi. Dan meminta petugas untuk melucuti seragam Polisi yang digunakan.

“Aku pandang baju dan pangkat kamu bae, lepas baju kamu,”ungkap Alex saat menirukan kejadian sebelumnya.

Namun terang ia, petugas Polantas yang diajak berkelahi tidak melawan sedikitpun, dan Alex mengakui jika petugas Polantas merupakan orang yang sabar dalam menghadapi dirinya yang sedang emosi.

Oleh sebab iti dirinya meminta maaf kepada para petugas Polantas tersebut, dia menyesali perbuatannya. “Saya minta maaf saya khilaf dan saya berpesan kepada warga Kota Lubuklinggau dan mengajak untuk tidak meniru perbuatan yang dia lakukan terhadap petugas Polantas tersebut,”ujarnya.

“Perbuatan saya salah sudah menentang petugas, padahal saya memang salah melawan arus, tidak menggunakan helm dan juga tidak memakai masker, oleh sebab itu saya meminta maaf, dan tak akan mengulangi lagi perbuatan ini,” ungkapnya.(*)

BACA JUGA:

VIDEONYA VIRAL HENDAK TONJOK POLWAN, KINI ALEX DIPENJARA

DIAM SAJA SAAT HENDAK DIPUKUL, INI CERITA POLWAN YANG LAGI HAMIL

Rekomendasi Berita