oleh

Ini Alasan Pelajar di Muratara Bunuh dan Perkosa Mayat Bocah 10 Tahun

LINGGAUPOS.CO.ID – Petugas Polsek Nibung menangkap Anto Wijaya (18) warga Blok C1 Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sabtu (26/9/2020) sore.

Anto ditangkap karena diduga sebagai pelaku pembunuhan dan pemerkosaan terhadap IA (10) juga warga Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung, Kamis (24/9/2020) sekitar pukul 17.30 WIB di kebun karet.

Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto melalui Kapolsek Nibung AKP Denhar menjelaskan tersangka mengakui perbuatan tersebut, yakni membunuh dan memperkosa mayat korban.

Awalnya seperti diketahui mayat korban ditemukan warga Sabtu sekitar pukul 07.30 WIB di kebun. Saat ditemukan kondisi korban dalam keadaan bugil.

Kemudian di lokasi juga ditemukan beberapa barang bukti, seperti papan kayu panel sepanjang 80 cm yang ada bercak darahnya, serta pakaian korban.

Sementara itu tersangka di hadapan petugas, mengakui tega melakukan perbuatan bejat tersebut, karena dendam dengan ibu korban, sebab sering dimarahi, gara-gara sering mencuri di rumah korban, padahal mereka masih ada hubungan keluarga.

Adapun kronologis kasusnya, Kamis (24/9/2020) sekitar pukul 17.30 WIB korban hendak menyusul ibunya di kebun. Ia berjalan kaki membawa karung berisi makan makanan.

Di dalam perjalanan korban dilihat oleh tersangka. Kemudian Anto Wijaya mendekati korban dan menanyakan keberadaan ibu korban.

Namun korban marah-marah, lalu tersangka menyeret korban kedalam kebun karet dan langsung memukul tengkuk korban dua kali menggunakan papan panel. Bahkan membenturkan kepala korban ke pohon karet tiga kali.

Akibatnya korban langsung tewas. Namun oleh tersangka diperkosa. Setelah itu, tersangka meninggalkan korban dalam kondisi bugil.(*)

Rekomendasi Berita