oleh

Ini 15 Orang Pertama yang Akan Divaksinasi Covid-19 di Lubuklinggau

LINGGAUPOS.CO.ID – Ada 15 orang di Lubuklinggau yang akan menerima vaksinasi Covid-19 pertama kali di Lubuklinggau. Vaksinasi perdana ini akan dilaksanakan Senin, 1 Februari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Cikwi Faris, Senin (25/1/2021) menjelaskan awalnya distribusi vasin covid untuk Lubuklinggau baru akan diterima pada pertengahan Februari, namun kemudian ada perubahan jadwal.

“Ada perubahan jadwal, Rabu (27/1/2021) harus sudah diambil di Dinkes Sumsel. Makanya besok (Selasa, 26/1/2021) pukul 14.00 WIB, akan berangkat ke Palembang,” jelasnya.

Mengenai penjemputan vaksin ini, ditambahkan Cikwi pihaknya sudah rapat dengan pihak Polres Lubuklinggau dipimpin Wakapolres Kompol Raphael BJ Lingga.

“Nanti akan dikawal petugas dari Polres Lubuklinggau dan Brimob Polda Sumsel. Ada sekitar lima mobil,” ia menambahkan.

Kemudian jumlah vaksin yang akan diterima dari awalnya 3.920 menjadi 3.960 vaksin. “Untuk launching akan dilaksanakan 1 Februari 2021 di Taman Kurma,” tambahnya.

Ada 15 orang pertama yang akan divaksinasi, yakni Kajari Lubuklinggau, Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, Asisten I, Asisten II dan Asisten III Setda Kota Lubuklinggau, serta Kepala Dinas Kesehatan.

“Sisanya adalah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, totalnya ada 15 orang,” jelasnya.

Keesokan harinya, akan dilaksanakan vaksinasi massa untuk paramedis, TNI dan Polri. Lokasi vaksinasi yakni di Puskesmas, RS DKT untuk TNI dan Klinik Urdokkes untuk Polisi.(*)

Rekomendasi Berita