oleh

Inginkan Dualisme Kepengurusan KNPI Berakhir

LINGGAU POS ONLINE, MEGANG – Adanya desakan untuk melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Lubuklinggau, mendapat tanggapan dari kepengurusan KNPI versi M Hidayat, untuk tingkat Provinsi Sumatera Salatan (Sumsel). Sekretaris KNPI Kota Lubuklinggau versi M Hidayat, Prasetyo Nugraha mengatakan kalau kepengurusanya saat ini masih berjalan.

Kalaupun ada desakan untuk segera melaksanakan Musda KNPI Kota Lubuklinggau, Tio sapaan akrabnya menegaskan harus dilihat dulu dasarnya apa serta Organisasi Kepemudaan (OKP) mana.

“Kalau kepengurusan kita tetap berjalan, bahkan SK-nya sampai tahun 2020 mendatang,” jelasnya.

Apapun itu, semua ada hak untuk mengusulkan dan berpendapat.

“Namun ada baiknya kita duduk bersama. Kita diskusi, untuk membicarakan permasalahan ini,” tegasnya.

Mengenai dualisme kepemimpinan KNPI, Sekjen DPD KNPI Kota Lubuklinggau ini mengatakan saat menghadiri acara Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) DPP KNPI beberapa waktu lalu, pihaknya membawa misi penting yang dibawa di Rapimpurnas. Yakni menyampaikan permasalahan dualisme kepengurusan KNPI Kota Lubuklinggau, ke pengurus DPP KNPI Pusat. Karena dengan adanya dualisme saat ini membuat kawan-kawan di daerah semakin terkotak-kotak.

Tio berharap ada upaya penyelesaian dualisme yang dapat membawa angin segar bagi kepengurusan DPD KNPI Kota Lubuklinggau di masing-masing kubu.

“Intinya, kita ingin dualisme kepengurusan DPD KNPI di daerah bisa berakhir,” tegas Tio. (rfm)

Rekomendasi Berita