oleh

Ingin Pertahankan Gelar Juara Umum

Proses Seleksi O2SN Kecamatan Tugumulyo

200 atlet dari 362 SD di Kecamatan Tugumulyo mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kecamatan. Bagaimana target mereka?

Laporan Mutiara Rahma, Tugumulyo

ATLET handal tingkat SD di Kecamatan Tugumulyo berkompetisi untuk memenangkan delapan cabang olahraga dalam O2SN Tingkat Kecamatan tahun 2018.

Delapan cabang olahraga tersebut, diantaranya atletik, renang, bulu tangkis, silat, senam, dan karate. Sementara untuk bola voli dan sepak bola hanya untuk memeriahkan saja.

Hadir dalam pembukaan O2SN tersebut, Ketua Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Pendidikan Wartono, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Ahmad Wiyadi, Sekretaris Camat M Badrun, Pengawas Olahraga Kecamatan Tugumulyo M Akip, Pengawas Satuan Pendidikan Adi Indra, H Sumardiono, Tugirin serta seluruh kepala SD dan guru di Kecamatan Tugumulyo.

Camat Tugumulyo, Imam Musandar melalui Sekretaris Camat Tugumulyo, M Badrun sangat mendukung proses seleksi O2SN ini.

“Kita tentunya mendukung dan berharap pelaksanaan seleksi O2SN ini berjalan dengan sukses. Dan yang terpenting adalah bisa mempertahankan juara umum untuk O2SN tingkat Kabupaten Musi Rawas. Karena mempertahankan prestasi itu jauh lebih sulit. Dan saya amati, atlet-atlet yang dikirim, merupakan murid-murid pilihan dari sekolah masing-masing,” tutur M Badrun, Rabu (7/2).

Sementara itu, Wartono mengatakan kegiatan ini seleksi tingkat kecamatan, di mana ada 32 SD di Tugumulyo yang mengikutinya.

“O2SN ini akan dilakukan sampai besok (hari ini,red) terpusat di SDN Kalibening, SD Xaverius dan SDN Ngadirejo,” tuturnya.

Menurut Martono, murid yang mengikuti kegiatan ini berasal dari kelas IV hingga kelas VI dengan batas usia 13 tahun.

“Kita kirim yang memang bertalenta bidang olahraga, karena ini penting dilakukan. Untuk mengejar target juara umum lagi,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua K3 Tugumulyo, Ahmad Wiyadi mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan gerak murid SD dalam bidang olahraga, sebagai bagian pendidikan jasmani dan kesehatan.

“Melalui persaingan yang sehat dan sportif dalam mencapai prestasi mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional. Kita ingin murid di Tugumulyo ini unggul dalam segala bidang termasuk pendidikan jasmani dan kesehatan,” tutupnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita