oleh

Ingin Hujan, Ustadz Rojali: Kita Harus Tobat

LINGGAU POS ONLINE – Warga eks Kompi di Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubukinggau Timur I, Minggu (24/8/2019) sekitar pukul 07.15 WIB melaksanakan Salat Istisqa atau Salat meminta hujan.

Salat ini sudah beberapa kali dilaksanakan di Lubuklinggau, baik oleh instansi seperi Kodim 0406 MLM, bahkan sekolah mulai dari TK, SD hingga SMA.

Khusus di eks Kompi, dihadiri warga sekitar, perwakilan Kodim, DPKPB Lubukinggau, perwakilan mahasiswa dan ormas. Sementara bertindak sebagai imam dan khotib Ustadz H Rojali.

Dalam ceramahnya H Rojali mengatakan Imam Ibnu Majjah meriwayatkan dari Abdullah Ibnu Umar, Rasulullah SAW bersabda, wahai kaum Muhajirin, ada 5 perkara dimana jika telah menimpa kalian, maka tiada lagi kebaikan bagi kalian. Dan aku berlindung kepada Allah SWT, agar kalian tidak menemui zaman itu.

“Diantaranya, dan tidak menahan mereka akan zakat mal, melainkan ditahan juga untuk mereka air hujan dari langit. Jika tiada binatang yang hidup di muka bumi ini, niscaya tidak diturunkan hujan. (HR. Ibnu Majjah No.4009 dinyatakan Hasan oleh Syaikh Albani dalam silsilah Ash-Shahihah),” katanya.

H Rojali menambahkan, keluhan soal kemarau sudah banyak terdengar, apalagi musim hujan belum juga datang. Hingga menyebabkan kekeringan, kebakaran lahan dan hutan, kabut asap, gagal panen dan lain sebagainya.

“Kondisi ini semoga dapat menyadarkan, segenap anak bangsa. Bahwa bumi ini adalah milik Allah. Tiada kuasa bagi manusia untuk menghindar dari nikmat yang diangkat oleh-Nya. Bertobat adalah salah satu jalannya, kembali kepada aturan dan syariat Allah, meninggalkan prilaku yang dimurkai Allah,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri, Kaminved Lubukinggau Mayor Inf M Adninsyah dan Kapten Inf Agus Cahyono mewakili Dandim 0406 MLM. (*)
Sumber : Pendim 0406 MLM

Rekomendasi Berita