oleh

Ingin Generasi Muda Taat Pajak

“Dengan Tax Goes to Campus ini, wawasan dan pengetahuan mahasiswa tentang pajak bertambah, mahasiswa juga mengetahui peran penting pajak dalam kehidupan bernegara termasuk tata cara pembayaran dan pelaporan pajak…”

Kasi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Curup, Titi Chamiriyati

LINGGAU POS ONLINE- Pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup Tax Goes to Campus Universitas Pat Petulai (UPP), Kamis (24/10). Kegiatan itu diadakan untuk membangun kesadaran civitas akademika, khususnya generasi muda agar jadi warga Negara yang taat bayar pajak.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Curup, Titi Chamiriyati, kemarin.

Selain UPP Curup, Tim KPP Pratama Curup juga sudah mengedukasi para mahasiswa di Kampus B Curup Poltekkes Kemenkes Bengkulu dan IAIN Curup.

Titi Chamiriyati berharap kegiatan ini bisa mendukung program inklusi kesadaran pajak pada tingkat pendidikan tinggi. Inklusi yakni kesadaran pajak adalah usaha yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) bersama dengan kementerian yang membidangi pendidikan untuk meningkatkan kesadaran perpajakan peserta didik, guru dan dosen yang dilakukan melalui integrasi materi kesadaran pajak dalam kurikulum, pembelajaran dan pembukuan.

Dengan kegiatan ini kata dia, DJP ingin mendidik generasi muda sebagai generasi calon-calon pelaku ekonomi masa depan menjadi warga negara yang mempunyai kesadaran pajak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dengan Tax Goes to Campus ini, wawasan dan pengetahuan mahasiswa tentang pajak bertambah, mahasiswa juga mengetahui peran penting pajak dalam kehidupan bernegara termasuk tata cara pembayaran dan pelaporan pajak,” katanya.

Terpenting, tambahnya, dari pengetahuan mahasiswa tentang pajak maka akan timbul kesadaran mereka untuk membayar pajak sangat tinggi.

Laporan Syamsul Ma’arif

Rekomendasi Berita