oleh

Ingin Bangun Gedung Serbaguna

Wabup Mura Resmikan Kantor Desa Petunang

Selama ini, Kepala Desa (Kades) Petunang, Irma Sandra terkendala dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akibat tidak ada tempat ngantor. Dan akhirnya Desa Petunang memiliki kantor desa.

Laporan Mutiara Rahma, Petunang

JUMAT (19/1), Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas (Mura), Hj Suwarti meresmikan kantor Desa Petunang. Bersamaan dengan itu, Wabup juga meresmikan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hadir dalam momen itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, H Burlian, dan Camat Tuah Negeri, Badaruddin.

Lebih menarik lagi, Kades Petunang, Irma Sandra mengajak tamu undangan dan masyarakatnya untuk melakukan penghijauan dengan menanam pohon bersama.

Untuk menambah kekhidmatan acara peresmian kantor desa dan PAUD tersebut, Irma Sandra mengundang Ustad H Inayatullah untuk memberikan tausyiah tentang Petunang Amar Ma’ruf Nahi Mungkar untuk masa depan cemerlang.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur sekali, karena sekarang Desa Petunang sudah memiliki kantor desa. Progres ini sudah cukup lama kita lakukan sejak 2016. Dengan menggunakan Dana Desa (DD) serta dibantu APBD. Sekarang kantor ini sudah bisa kita manfaatkan bersama untuk melayani masyarakat,” kata Irma Sandra, Jumat (19/1).

Menurut Irma, dia sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah membantu dalam membangun kantor desa ini. Apalagi lokasi yang strategis membuat kantor ini dapat mempermudah ketika masyarakat ingin berurusan dengan Kades.

“Dari tahun ke tahun angka kriminalitas di desa kita selalu menurun, kemudian saat ini juga perihal Prona sudah terealisasi, sehingga seluruh tanah yang ada di desa ini akan memiliki sertifikat,” tuturnya.

Kedepan, Irma ingin membangun gedung serbaguna, saat ini dia sudah mengajukan proposal ke perusahaan-perusahaan sekitar Petunang. Sehingga, cepat atau lambat gedung serbaguna ada di Desa Petunang.

“Memang kalau hanya menggunakan DD jelas tidak cukup, apalagi memang prioritasnya untuk membangun desa, namun akan kita kejar dana-dana lain. Hal ini saya lakukan, sebagai bentuk komitmen saya dalam melepaskan daerah status desa tertinggal,” tegasnya.

Sebagai desa yang dekat dengan ibu kota kabupaten, Irma ingin kehadiran Sungai Kelingi bermanfaat untuk dijadikan objek wisata. Sehingga, desanya bisa menarik masyarakat dari daerah lain untuk berkunjung.

“Saya ingin mengajak kepada masyarakat semua untuk menjunjung tinggi syariat Islam, kemudian bersilaturahmi secara terus menerus. Dan ayo kita membangun desa sebaik mungkin, agar Musi Rawas ini bisa terlepas dari status daerah tertinggal,”imbuhnya.

Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti memberikan apresiasi dan selamat kepada Desa Petunang, yang sudah memiliki kantor desa.

“Saya berharap dengan kehadiran perusahaan di desa ini, dapat membawa kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Desa Petunang. Gedung PAUD dan kantor Desa yang baru saja kita resmikan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat semua,” ucapnya.

Apalagi, dalam peresmian ini, lanjut Suwarti, dibarengi dengan pengajian bulanan, sehingga diharapkan nanti bisa menjadi berkah bagi masyarakat semua.

“Saya minta pengajian seperti ini dilaksanakan setiap satu minggu sekali, sebagai salah satu cara untuk bersilaturahmi dan meningkatkan ketakwaan dan keimanan,” tutupnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita