oleh

Ingatkan OPD Muratara Jangan Coba-coba Korupsi

LINGGAU POS ONLINE- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wilayah II Sumatera, menggelar Rapat Evaluasi dan Monitor Tindak Lanjut Program Pemberantasan Korupsi Terintegritas, Kamis (3/10). Rapat dilaksanakan, di ruang Op Room Setda Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, beserta Wakil Bupati Devi Suhartoni dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara.

Dalam kesempatan itu Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat mengungkapkan Pemkab Muratara sangat mendukung kegiatan evaluasi dan monitoring yang dilaksanakan oleh tim KPK Wilayah II Sumatera.

“Kita sangat mendukung langkah dari KPK untuk melakukan pemberantasan korupsi, maka dari itu kami tegaskan kepada Kepala OPD agar mengikuti rapat ini dengan baik, sehingga nanti dapat diimplementasikan di lingkungan masing-masing. Dan harapannya, tindakan korupsi dapat dicegah,” ungkap Syarif.

Sementara itu, Koordinator KPK Wilayah II Sumatera, Abdul Hari berpesan, seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Muratara untuk tidak bermain dengan tindakan korupsi. Karena hal tersebut akan sangat merugikan dirinya sendiri.

Dia mengatakan pelaku korupsi akan berdampak negatif terhadap keluarganya, karena bila tertangkap keluarga akan dibuat malu, orang lain akan menjauh, semua sudut kamera akan tertuju dan menyoroti pelaku.

“Kita memang berada di Palembang, namun bukan berarti yang jauh seperti di Muratara luput dari pantauan. Alat sudah semakin canggih, semua hal kecil sudah mampu diketahui dari jarak jauh, maka dari kami berpesan untuk jauhkan dan jangan coba-coba melakukan tindakan korupsi,” tegasnya.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai pencegahan korupsi oleh tim KPK Wilayah II Sumatera.

Laporan Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita