oleh

Infrastruktur Belum Lengkap

Sudah 2018 Kantor Bupati Belum Ditempati

Hingga saat ini Kantor Bupati Musi Rawas tidak kunjung ditempati, akibat belum lengkapnya sarana dan prasarana penunjang aktivitas orang nomor satu di ‘Bumi Lan Serasan Sekentenan’ ini.

Laporan Mutiara Rahma, Muara Beliti

Meski dari depan bangunan Kantor Bupati Musi Rawas sudah terlihat 100 % rampung, nyatanya kantor ini belum juga ditempati hingga sekarang.

Ternyata, alasan belum ditempatinya kantor baru tersebut, akibat belum adanya air dan sumber energi listrik.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan bahwa secara rinci sebelum pindah ke kantor baru tersebut, harus dilakukan rapat terlebih dahulu.

“Coba konfirmasikan ke Asisten II terkait persiapan untuk kepindahan ke kantor yang baru ini,” singkat Hendra Gunawan, Senin (8/1).

Sekretaris Daerah Musi Rawas, H Isbandi Arsyad mengatakan sampai sekarang belum ditempatinya kantor yang baru tersebut, karena masih dalam tahap evaluasi.

“Kalau sudah pindah tentu perlengkapan harus siap, seperti air, listrik. Nah, sampai sekarang kita masih melakukan evaluasi,” ucapnya.

Menurut Isbandi, ketika sudah pindah ke kantor yang baru tersebut, tidak ada lagi perbaikan.

“Kalau memang sumber energi listriknya masih kekurangan daya, maka nanti bisa ditambah data, karena jangan sampai setelah pindah perangkat komputer dan yang lainnya rusak akibat listrik tidak stabil,” tuturnya.

“Insya Allah dalam bulan ini pindah kalau memang sudah siap. ini tergantung kesiapan. kalau memang sudah siap kita akan pindah. itu kalimatnya harus siap, baik air maupun listrik, itu kebutuhan pokok sebab kerja dengan sistem komputerisasi,”paparnya.

Begitu juga dengan air, nanti dilakukan uji coba terlebih dahulu, apakah naik hingga ke lantai dua. Karena, bangunan kantor tersebut didesain dengan dua lantai.

“Di lakukan uji coba dulu, makanya sampai sekarang belum ditempati,” tutupnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita